Advertisement

Warga Sidokarto Godean Gelar Kirab Budaya Bedhol Projo

Abdul Hamied Razak
Senin, 26 September 2022 - 07:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warga Sidokarto Godean Gelar Kirab Budaya Bedhol Projo Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri kirab budaya Bedhol Projo yang digelar Kalurahan Sidokarto Kapanewon Godean, Minggu (25/9 - 2022). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 5000 peserta dari perwakilan padukuhan mengikuti kirab budaya Bedhol Projo yang digelar Kalurahan Sidokarto Kapanewon Godean, Minggu (25/9/2022).

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa juga mengikuti kirab tersebut dengan menaiki kuda. Selain Danang, kegiatan tersebut diikuti pula oleh Anggota DPRD Provisi DIY H. Koeswanto dan Sekretaris Daerah Sleman Hardo Kiswoyo.

Advertisement

"Kami mengapresiasi kegiatan kirab ini. Kami sangat bangga menyaksikan masyarakat tumpah ruah nyengkuyung dalam kegiatan kirab bedhol projo ini," ucapnya usai kegiatan.

Menurutnya, tingginya antusiasme masyarakat untuk mengikuti dan menyaksikan kirab tersebut menandakan kesadaran mereka untuk melestarikan kebudayaan di Sleman sangat tinggi. Dia berharap masyarakat Sleman khususnya di Kalurahan Sidokarto selalu nguri-uri kabudayaan.

"Lestarikan budaya yang ada dan selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala nikmat dan karunia yang diberikan. Mudah-mudahan ke depan Kalurahan Sidokarto semakin maju, semakin sejahtera, gemah ripah loh jinawi," ujar Danang.

Lurah Sidokarto Istiyarto Agus Sutaryo mengatakan kehadiran para pejabat Pemkab dan Legislator DPRD DIY pada kegiatan tersebut memberikan semangat yang luar biasa bagi masyarakat Sidokarto. "Ini merupakan wujud perhatian dari Pemkab. Kami dan warga Sidokarto akan lebih semangat lagi dalam melaksanakan pembangunan ke depan," ujar Istiyarto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement