Advertisement

Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Ujang Hasanudin
Rabu, 28 September 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sesosok jasad orok yang baru dilahirkan ditemukan di Dusun Mancingan, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul, tepatnya di timur Kalimati Pantai Parangkusumo, Rabu (28/9/2022).

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan jasad bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh seorang wisatawan asal Jogja, bernama Endri Purnomo saat sedang berwisata di Pantai Parangkusumo, sekitar pukul 05.00 WIB.

Advertisement

Saat saksi berjalan-jalan di sekitar pantai kemudian melihat benda yang mencurigakan dan menyerupai bayi. Saksi kemudian memanggil warga setempat untuk sama-sama mengecek benda tersebut. “Warga menguatkan bahwa benda tersebut ternyata memang benar jasad bayi,” katanya, Rabu (29/9/2022).

Kejadian tersebut kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Kretek. Tidak lama kemudian jajaran Polsek Kretek tiba di lokasi kejadian, disusul Tim Identifikasi dari Polres Bantul dan tim medis dari Puskesmas Kretek.

Baca juga: Sempat Hujan di Pagi Hari, Bagaimana Cuaca DIY Siang-Malam?

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi dan tim medis, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dilahirkan sekitar tiga jam sebelum ditemukan, “Bayi dilahirkan sekitar pukul 02.00 WIB,” katanya.

Sementara usia bayi baru sekitar lebih kurang lima bulan dalam kandungan. Berat bayi baru sekitar 500 gram dan panjang 26 sentimeter. Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk penanganan lebih lanjut. Polisi juga masih melakukan pelacakan terkait orang tua yang membuang bayi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement