Advertisement

Pemancing Temukan Orok di Kali Winongo

Ujang Hasanudin
Minggu, 07 Februari 2021 - 10:27 WIB
Nina Atmasari
Pemancing Temukan Orok di Kali Winongo Sejumlah warga sedang menyaksikan jenazah bayi di pinggir kali Winongo, Jogonalan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, sebelum dievakuasi polisi, Sabtu (6/2/2021). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Sejumlah pemancing yang hendak memancing di kali Winongo di kagetkan dengan penemuan bayi di pinggir kali tersebut di Dusun Jogonalan Kidul, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Sabtu (6/2/2021) siang. Mayat bayi yang lahir sebelum waktunya tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Wibowo Nugroho mengatakan penemuan mayat bayi tersebut bermula dari saksi Nastain, Naraya Rizky dan Yusuf Juniardo hendak memancing di kali Winongo, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat turun ke sungai, mereka dikagetkan dengan temuan jasad yang diduga mayat bayi. Yusuf kemudian memberitahukan kepada warga sekitar untuk memastikan temuan tersebut.

Advertisement

Baca juga: Jateng di Rumah Saja Bikin Pantai Parangtritis Ikut Sepi

Setelah temuan itu dipastikan jenazah bayi kemudian mereka melapor polisi. “Berdasarkan hasil pemeriksaan Inafis Polres Bantul menyatakan bahwa orok bayi berjenis kelamin laki - laki dengan panjang 31 sentmeter,” kata Anton.

Sementara berdasarkan pemeriksaan tim medis menyatakan bahwa mayat bayi tersebut lahir sebelum waktunya dan meninggal dunia sekitar dua hari sebelum ditemukan.

Polisi masih menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut. sementara jenazah bayi dimakamkan di pemakaman Jogonalan Kidul, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement