Pemancing Temukan Orok di Kali Winongo

Sejumlah warga sedang menyaksikan jenazah bayi di pinggir kali Winongo, Jogonalan Kidul, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, sebelum dievakuasi polisi, Sabtu (6/2/2021). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
07 Februari 2021 10:27 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL- Sejumlah pemancing yang hendak memancing di kali Winongo di kagetkan dengan penemuan bayi di pinggir kali tersebut di Dusun Jogonalan Kidul, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Sabtu (6/2/2021) siang. Mayat bayi yang lahir sebelum waktunya tersebut diduga dibuang oleh orang tuanya.

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Wibowo Nugroho mengatakan penemuan mayat bayi tersebut bermula dari saksi Nastain, Naraya Rizky dan Yusuf Juniardo hendak memancing di kali Winongo, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat turun ke sungai, mereka dikagetkan dengan temuan jasad yang diduga mayat bayi. Yusuf kemudian memberitahukan kepada warga sekitar untuk memastikan temuan tersebut.

Baca juga: Jateng di Rumah Saja Bikin Pantai Parangtritis Ikut Sepi

Setelah temuan itu dipastikan jenazah bayi kemudian mereka melapor polisi. “Berdasarkan hasil pemeriksaan Inafis Polres Bantul menyatakan bahwa orok bayi berjenis kelamin laki - laki dengan panjang 31 sentmeter,” kata Anton.

Sementara berdasarkan pemeriksaan tim medis menyatakan bahwa mayat bayi tersebut lahir sebelum waktunya dan meninggal dunia sekitar dua hari sebelum ditemukan.

Polisi masih menyelidiki pelaku pembuang bayi tersebut. sementara jenazah bayi dimakamkan di pemakaman Jogonalan Kidul, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan.