Advertisement

Ada 3 Titik Banjir saat Hujan Deras di Jogja Sore Ini, Motor Ojol Hanyut

Triyo Handoko
Minggu, 02 Oktober 2022 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Ada 3 Titik Banjir saat Hujan Deras di Jogja Sore Ini, Motor Ojol Hanyut Ilustrasi banjir. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hujan deras mengguyur Kota Jogja pada Minggu (2/10/2022) sore WIB. Berdasarkan data asesmen Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jogja, ada tiga titik banjir yang terjadi. Selain itu, sepeda motor seorang pengemudi ojek online (ojol) dilaporkan hanyut akibat banjir tersebut.

Petugas piket Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop) BPBD Jogja, Dwi Sukamto, saat dihubungi menyebut pengemudi ojol yang motornya hanyut adalah Wiyono, 53, warga Magelang, Jawa Tengah. Lokasi hanyutnya sepeda motor tersebut berada di Kelurahan Klitren, RW 07, Kemantren Gondokusuman.

Advertisement

“Korban saat ini berada di Polsek Gondokusuman, sedangkan sepeda motornya belum ditemukan hingga sekarang,” kata dia.

BACA JUGA: 156 KDRT Terjadi di DIY Sampai dengan Agustus 2022

Kronologi hanyutnya sepeda motor tersebut terjadi saat Wiyono nekat menerjang banjir di jalanan gang, Kelurahan Klitren yang berdekatan dengan Sungai Belik. “Karena laju air sungai yang deras sampai jalan, jadi ojol ini motornya terbawa arus,” jelas petugas Pusdalop. 

Sementara itu, tiga titik lainnya yang dilaporkan ke Pusdalop mengalami banjir akibat hujan deras Minggu sore ini berada di sekitar Sungai Gajah Wong, Gambiran, dan Balerejo. “Di tiga titik itu tak ada korban jiwanya, karena sudah dikondisikan petugas kami,” katanya.

Di Gambiran dan sekitar Sungai Gajah WOng air sampai masuk menggenangi rumah warga. “Tetapi warga sendiri sudah dievakuasi sebelumnya, sedangkan di Balerejo air hanya menggenangi jalanan,” kata petugas piket Pusdalop.

Saat ini Pusdalop masih berkoordinasi dengan lembaga terkait lain. “Kami masih menunggu data curah hujan dari BMKG DIY, belum bisa banyak memberikan imbauan, semoga hujan cepat reda,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement