Advertisement

Harapan Berkembang Mencuat dalam Peringatan Sewindu Ilmu Komunikasi UNY

Galih Eko Kurniawan
Senin, 03 Oktober 2022 - 15:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Harapan Berkembang Mencuat dalam Peringatan Sewindu Ilmu Komunikasi UNY Peringatan sewindu Program Studi Ilmu Komunikasi UNY. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Harapan untuk terus berkembang mencuat dalam peringatan sewindu Ilmu Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta karena perkembangan pesat industri komunikasi dan informasi di Indonesia membuka peluang besar bagi sarjana-sarjana Ilmu Komunikasi.

Peringatan berlangsung pada Minggu (2/10/2022) dengan mengambil tema Sewindu Ilkom Tumbuh Bersemi. Tema ini dipilih sebagai wujud harapan untuk terus berkembang dann berkontribusi lebih dalam dunia komunikasi dan Informasi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum Fakultas Ilmu Sosial UNY Profesor Suranto menuturkan salah satu tantangan dunia komunikasi dan informasi saat ini adalah kurangnya kesadaran dari pengelola informasi untuk mengevaluasi ulang strategi dan materi informasi yang dikomunikasikan.

Hal ini dapat berimbas pada banyak hal, termasuk beredarnya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan termasuk hoaks dan misinformasi. “Melalui kegiatan ini kami berharap Ilkom UNY bisa memberikan kontribusi lahirnya professional di bidang komunikasi yang tidak hanya cakap namun juga pribadi yang bertangungjawab,” kata dosen Ilmu Komunikasi UNY itu, Minggu.

Sejak dibuka pertama kali pada 2014, Program Studi Ilmu Komunikasi UNY mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satu indikatornya adalah jumlah peminat, tingkat keketatan dan jumlah mahasiswa yang terus bertambah setiap tahun.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UNY Pratiwi Wahyu Widiarti menuturkan besarnya minat masyarakat terhadap ilmu komunikasi dan minat untuk masuk ke Ilmu Komunikasi UNY ini menjadi tantangan sekaligus tanggung jawab bagi pengelola prodi.

Salah satunya terkait dengan kualitas pengajaran dan mutu layanan. Untuk memenuhi tantangan tersebut, tahun ini Prodi Ilmu Komunikasi tengah mempersiapkan diri untuk melakukan akreditasi internasional.

Pada kesempatan ini Program Studi Ilmu Komunikasi UNY juga meluncurkan delapan buku karya dosen dan mahasiswa, seperti Agama dan Media, Membangun Ruang Publik Berkeadaban (Benni Setiawan).

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca, Hari Ini: Siang Ini, Kota dan Sleman Dilanda Hujan Petir

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement