Advertisement

PKS DIY Dukung Anies Baswedan Jadi Capres

Triyo Handoko
Rabu, 05 Oktober 2022 - 14:17 WIB
Bhekti Suryani
PKS DIY Dukung Anies Baswedan Jadi Capres Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - ANTARA/Ricky Prayoga

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DIY mendukung Anies Baswedan untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Keputusan dukungan tersebut hasil dari rapat bersama PKS DIY yang terdiri dari DPW, Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) serta jaring aspirasi seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY.

Faktor pemberian dukungan tersebut karena menurut DPW PKS DIY Anies juga mendapat dukungan masyarakat yang besar. Sebelumnya pada September lalu, PKS DIY juga menerima audiensi dari berbagai kelompok masyarakat di DIY yang turut menitipkan aspirasinya untuk mendukung pencapresan Anies.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ketua DPW PKS DIY Agus Mas’udi menyebut keyakinannya yang besar terhadap Anies untuk memenangkan Pilpres 2024. “Saat PKS DIY silaturahmi dengan berbagai elemen umat di DIY, Anies Baswedan sering disebut sebagai harapan umat dan Indonesia secara keseluruhan kedepannya,” jelasnya, Rabu (5/10/2022).

BACA JUGA: Muhammadiyah soal Tragedi Stadion Kanjuruhan: Jangan Ditutupi!

Pandangan dan pesan tersebut, lanjut Agus, sudah cukup menunjukan bahwa Anies Baswedan juga merupakan representasi umat. “Lalu ketika kita melihat kepemimpinan Anies di DKI Jakarta, dengan berbagai prestasi atau penghargaan yang diraih, dan berbagai perubahan, tentu mengukuhkan Anies Baswedan sebagai salah satu simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” katanya.

Agus juga menyebut Anies sebagai tokoh yang berasal dari Jogja dan memiliki kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang sangat baik. “Harapan kami usulan ini disetujui DPP PKS dan dibawa ke forum tertinggi yaitu Musyawarah Majelis Syuro PKS, untuk secara resmi PKS memberikan dukungan kepada Anies Baswedan,” ucapnya.

 Beberapa daerah lain, sambung Agus, juga menyuarakan hal yang sama. “Bahkan kami lihat sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Semeru Erupsi, Luncurkan Awan Panas Sejauh 7 Km

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement