Advertisement

Siap-Siap Macet karena HUT Jogja, Penumpang Kereta Diminta Berangkat Awal ke Stasiun

Newswire
Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Siap-Siap Macet karena HUT Jogja, Penumpang Kereta Diminta Berangkat Awal ke Stasiun Kemacetan di ruas jalan pusat perbelanjaan Malioboro, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--KAI Daerah Operasi 6 Jogja mengingatkan calon penumpang untuk datang lebih awal ke stasiun khususnya stasiun di Kota Jogja karena ada potensi kepadatan lalu lintas pada akhir pekan dengan banyaknya event yang digelar.

“Ada banyak event yang digelar akhir pekan ini bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Kota Yogyakarta. Dimungkinkan ada kepadatan lalu lintas menuju stasiun,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo di Yogyakarta, Jumat (7/10/2022).

Oleh karenanya, Franoto mengimbau seluruh calon penumpang untuk datang lebih awal dari jadwal keberangkatan kereta api agar tidak tertinggal kereta karena terjebak kemacetan lalu lintas.

Menurut dia, potensi kepadatan lalu lintas tersebut dimungkinkan terjadi di seputar Stasiun Tugu Yogyakarta karena rangkaian event hari ulang tahun Kota Yogyakarta dipusatkan tidak jauh dari stasiun tersebut.

Pada Jumat (7/10/2022) malam, digelar Wayang Jogja Night Carnival dari Jalan Jenderal Sudirman, Tugu, Jalan Margo Utomo dan berakhir di simpang Jalan Gowongan.

BACA JUGA: 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan Belum Ditahan? Ini Dalih Polisi

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Selama event berlangsung, akan dilakukan penutupan ruas jalan di lokasi utama dan ruas jalan sekitarnya sehingga dimungkinkan terjadi kepadatan lalu lintas di ruas jalan lain sebagai imbas penutupan jalan.

Pada Sabtu (8/10/2022) hingga Minggu (9/10/2022) pagi akan digelar Malioboro Coffee Night di ruas Jalan Jenderal Sudirman dari simpang Gramedia hingga Jembatan Gondolayu.

Selama event berlangsung, ruas jalan tersebut akan ditutup sejak Sabtu (8/10/2022) pukul 12.00 WIB hingga acara berakhir keesokan harinya.

“Kami sangat berharap calon penumpang dapat mengantisipasi potensi kemacetan lalu lintas tersebut dan berangkat lebih awal ke stasiun supaya tidak tertinggal kereta,” katanya.

 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Lereng Merapi Tanam Alpukat Jumbo, Harganya Sampai Rp40.000

News
| Sabtu, 10 Desember 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement