Advertisement

Jogja Fashion Carnival 2022 Digelar untuk Mangayubagyo Pelantikan Gubernur & Wagub DIY

Media Digital
Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Jogja Fashion Carnival 2022 Digelar untuk Mangayubagyo Pelantikan Gubernur & Wagub DIY Peserta menunjukkan karyanya di ajang Jogja Fashion Carnival 2022 di Jalan Malioboro, Jogja, Sabtu (15/10). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Jogja Fashion Carnival 2022 bertema Abiwada Arsana, yang bermakna penghargaan dengan penuh kegembiraan, digelar di sepanjang Jalan Malioboro, Sabtu (15/10).

Event ini diselenggarakan dalam rangka peringatan hari batik dan mangayubagyo pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji, dalam sambutannya menyampaikan selama ini usaha untuk mendatangkan wisatawan ke DIY terus dilakukan. Ia berharap wisatawan yang datang ke DIY dapat merasa puas dengan event yang tidak ada habisnya, termasuk event yang terselenggara kali ini. “Hari ini kita menyelenggarakan dan memberikan wadah kepada komunitas-komunitas, perorangan yang penuh kreativitas bukan hanya di DIY, tetapi juga dari kawan-kawan lain dari provinsi lain, dari kota lain kita hadirkan di sini,” kata Kadarmanta Baskara Aji.

Selain itu, Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan event kali sekaligus mangayubagyo pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur beberapa waktu lalu. “Mari kita berdoa mudah-mudahan Beliau [Gubernur dan Wakil Gubernur DIY] selalu diberikan usia yang panjang, diberikan kesehatan, dan menjadi pengayom dan suri tauladan kita,” kata Kadarmanta Baskara Aji.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyampaikan alasan di balik peserta event yang berasal dari DIY dan luar daerah. “Ini kami lakukan dalam rangka saling mengisi dan memberikan motivasi untuk pengembangan fashion karnaval di Jogja. Kami menghadirkan peserta dari Solo, dari Malang. Tentunya berasal dari komunitas penggerak atau penggiat fashion karnaval itu sendiri,” kata Singgih Raharjo.

Singgih Raharjo berharap semoga event kali ini lebih menggeliatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kali ini, peserta karnaval berasal dari 21 komunitas dan penggiat fashion di DIY dan luar DIY. Setiap kelompok menghadirkan kostum karyanya yang terbagi dalam tiga kategori, budaya, sejarah dan pendidikan.

Event dibuka dengan drum band dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) dan Atma Jaya Yogyakarta. Selanjutnya, bintang tamu dari Tim Karnaval Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Solo Batik Carnival dan Malang Flower Carnival ikut memeriahkan event kali ini. Peserta event yang mempertunjukan karyanya antara lain Rossynesia Carnival, Heritage Carnival, Plumeria dan Wiwiek Poenk Art Flashion.

Advertisement

Sebagai event tahunan, kali ini Jogja Fashion Carnival diadakan di sepanjang Jalan Malioboro, mulai dari depan Gedung DPRD DIY dan berakhir di Museum Benteng Vredeburg. (ADV)

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cek Sederet Situs Live Streaming Gratis untuk Nonton Piala Dunia 2022

News
| Sabtu, 26 November 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement