Advertisement

Rayakan Hari Batik, KiriminAja dan Dekranasda Sleman Gelar Gebyar Batik 2022

Media Digital
Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:57 WIB
Arief Junianto
Rayakan Hari Batik, KiriminAja dan Dekranasda Sleman Gelar Gebyar Batik 2022 Ilustrasi. - Istimewa

Advertisement

JOGJA - Batik merupakan salah satu warisan kebanggaan Indonesia. Kebanggaan ini semakin meningkat setelah UNESCO menetapkan batik sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan budaya tak benda atau Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity pada 2 Oktober 2009.

Untuk merayakan Hari Batik yang jatuh setiap 2 Oktober 2022, sebagai perusahaan penyedia layanan one stop logistics, KiriminAja bekerja sama dengan Dekranasda Sleman turut serta memeriahkan berbagai acara bersama para UMKM DIY khususnya di Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kegiatan yang bertemakan Bangga Berbatik tersebut rencananya digelar di Gedung Dekranasda Kabupaten Sleman dan Sleman City Hall Mall pada 20-23 Oktober 2022.

Rencananya, event ini diikuti oleh 40 tenant pelaku UMKM pilihan yang telah diseleksi. Selain itu acara Gebyar Batik 2022 juga akan dimeriahkan dengan berbagai agenda menarik seperti workshop membatik, gathering komunitas, bermacam lomba untuk remaja dan anak-anak, fashion show dari desainer lokal, dan talkshow.

Sebagai bentuk dukungan dalam memberdayakan UMKM khususnya di Kabupaten Sleman, pada event Gebyar Batik ini KiriminAja akan mengadakan talkshow bertema Strategi Marketing UMKM yang akan diisi oleh Co-Founder dan Chief People Officer KiriminAja, Arief Ardinugroho.

BACA JUGA: Waspada Banjir, BMKG DIY Proyeksikan Hujan Sedang-Lebat Sampai Awal November

Gebyar Batik yang semula hanya dipusatkan di Sleman, kini diperluas hingga ke seluruh DIY. Di Sleman ada sekitar 500 perajin batik yang mengenalkan Batik Parijoto, motif batik khas Sleman.

“Kami sangat mendukung pengembangan kerajinan batik dengan cara yang benar, dan juga akan menjadi langkah untuk internalisasi tentang batik dan memberikan edukasi ke masyarakat tentang batik lebih mendalam,” ungkap Ketua Dekrasnada Sleman, Sri Purnomo melalui rilis, Selasa (18/10/2022).

Advertisement

Poster Gebyar Batik./Istimewa

Pada kesempatan ini, KiriminAja juga akan terus mendorong para pelaku UMKM khususnya dalam acara ini untuk dapat meningkatkan pemasaran produk secara Go Digital. Hal ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM dan mengembangkan bisnisnya melalui perluasan pasar. 

CEO & Founder KiriminAja, Fariz GTJ mengatakan sebagai produk aplikasi, adapun sejauh ini inovasi yang ditawarkan platform KiriminAja fokus untuk mempermudah pengiriman paket, di mana pengirim dapat memilih beragam ekspedisi dalam satu aplikasi dan melayani kebutuhan COD (cash-on-delivery) maupun non-COD.

Advertisement

"Sehingga sangat relate dengan pebisnis yang ingin terus berkembang. Harapannya semua pebisnis dari UMKM maupun korporasi dapat berkembang bersama KiriminAja," ucap dia.

KiriminAja akan terus berkomitmen dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM yang Go Digital.

Melalui Gebyar Batik 2022, KiriminAja ikut serta membangun inovasi berbasis tradisi dan budaya, menumbuhkan jiwa wirausaha bagi masyarakat, mendorong pemanfaatan teknologi dan digitalisasi, serta menggalakkan upaya promosi dan sosialisasi

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satu Keluarga Tewas di Magelang, Ditemukan di Kamar Mandi

News
| Senin, 28 November 2022, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement