Advertisement

PT WMU Bantu Penanggulangan Stunting di Pacarejo Gunungkidul

Media Digital
Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
PT WMU Bantu Penanggulangan Stunting di Pacarejo Gunungkidul Lurah Pacarejo, Semanu, Suhadi saat menerima bantuan telur dari perwakilan PT WMU, Rabu (19/10/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kalurahan Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, mendapatkan bantuan 7.500 butir telur dari PT Widodo Makmur Unggas. Program CSR ini diberikan sebagai upaya pencegahan stunting di Pacarejo.

Lurah Pacarejo, Suhadi, mengatakan program CSR oleh PTU WMU dilaksanakan pada Rabu (19/10/2022). “Semua telur sudah didistribusikan semua ke masyarakat melalui posyandu,” kata Suhadi, Kamis (20/10/2022).

Advertisement

Menurut dia, bantuan ini sangat bermanfaat dalam upaya penanganan stunting di Pacarejo. Berdasarkan pendataan, ada 128 balita masuk kategori stunting. Selain itu, pihaknya juga sedang memantau ibu hamil sebanyak 53 orang.

“Tujuan monitoring untuk mengantisipasi agar bayi yang dilahirkan tidak stunting. Kami berterima kasih kepada PT WMU karena ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan stunting yang dilaksanakan kalurahan,” katanya.

Suhadi menambahkan, bantuan CSR diberikan karena di wilayahnya ada pabrik milik PTU WMU. Nantuan ini bukan yang pertama kali karena setiap tahun ada CSR yang disalurkan ke masyarakat.

Penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan melalui kalurahan. Meski demikian, lanjut Suhadi, ada yang langsung diberikan kepada masyarakat seperti proses pembangunan masjid, bantuan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga program di dusun.

“Sangat terbantu. Sebab selain program CSR secara rutin, juga ada banyak warga yang bekerja di pabrik milik WMU,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement