Advertisement

OPD-BUMD Kota Jogja Dukung Penuh Paguyuban Batik Sidoluhur di Festival Batik Jagaddhita

Media Digital
Minggu, 23 Oktober 2022 - 17:57 WIB
Arief Junianto
OPD-BUMD Kota Jogja Dukung Penuh Paguyuban Batik Sidoluhur di Festival Batik Jagaddhita Para penampil dalam Festival Batik Jagaddhita, Batik Jogja Mendunia. - Istimewa

Advertisement

JOGJA - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD di lingkungan Pemkot Jogja turut mendukung Paguyuban Batik Sidoluhur Kota Jogja untuk terus eksis dan berkembang.

Paguyuban Batik Sidoluhur Jogja ikut ambil bagian dalam serangkaian acara Festival Batik yang diselenggarakan Pemda DIY dengan tema Jagaddhita, Batik Jogja Mendunia di Jogja Expo Center, 19-23 Oktober 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Pada kesempatan ini, Paguyuban Batik Sidoluhur menampilkan karya-karya anggotanya yang merupakan perajin batik di Kota Jogja melalui kegiatan fashion show pada Sabtu (22/10/2022).

Karya-karya yang ditampikan merupakan karya Gee Batik, Rumah Batik Jinggar, Malam Batik, Smart Batik, Namburan Batik, Batik Nigan Asri, Candra Batik, Irene Batik, Damai Langit Batik, Ethnic Batik Gendhis, Javanic Batik, Creative Batik, Yasmin Butik Batik, dan Astor Batik.

Model yang memeragakan fashion show kali ini sangat unik karena berasal dari perwakilan dari OPD dan BUMD di Kota Jogja. Hal ini secara langsung juga menunjukkan keberpihakan dan dukungan dari Pemkot Jogja kepada UMKM dan IKM.

BACA JUGA: Wisuda 988 Mahasiswa, Rektor UPN "Veteran" Yogyakarta Ingatkan Alumni untuk Jaga Pancasila

Ketua Paguyuban Batik Sidoluhur, Theresa Naumi menyatakan fashion show hari ini merupakan fashion show pertama paguyuban dan kami berterima kasih khususnya pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY karena telah memberi kami kesempatan.

"Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Jogja yang berkenan menjadi model dan mendukung penuh kegiatan ini," kata dia melalui rilis, Minggu (23/10/2022).

Advertisement

Sekretaris Paguyuban Batik Sidoluhur, Miftahudin Nur Ihsan menambahkan, kegiatan tersebut sangat penting untuk menumbuhkan motivasi bagi anggota-anggota kami untuk terus berkarya. "Karena pandemi Covid-19 benar-benar memukul industri batik di Yogyakarta," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kota Jogja, Drs. Tri Karyadi Riyanto Raharjo, M. Si, yang juga menjadi salah satu model dalam acara tersebut menyampaikan jajaran pemerintah dan BUMD di Kota Jogja akan selalu mendukung para pelaku UMKM dan IKM yang ada di Jogja.

"Baik melalui kegiatan pelatihan dan pameran, maupun kegiatan lain. Pada kegiatan kali ini, kami melibatkan OPD di luar Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kota Jogja, seperti Dinas Kesehatan, Bappeda, BPD DIY, Bank Jogja, dan Kemantren untuk meningkatkan kerja sama dan kolaborasi antar-OPD”.

Advertisement

Dengan adanya kolaborasi yang baik dan berkesinambungan antara UMKM dan Pemkot Jogja, diharapkan kondisi ekonomi dapat pulih lebih cepat dan UMKM akan bangkit lebih kuat.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fans Piala Dunia Soroti Buruknya Fasilitas Penginapan di Qatar

News
| Minggu, 27 November 2022, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement