Advertisement

HUT ke-72 IDI Masuk Rekor Muri, Ini Aksinya

Lugas Subarkah
Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:27 WIB
Arief Junianto
HUT ke-72 IDI Masuk Rekor Muri, Ini Aksinya Salah satu peserta mengikuti donor darah di Kantor PMI Sleman, Selasa (25/10/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Rayakan HUT ke-72, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sleman menggelar donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman, Selasa (25/10/2022). Kegiatan serupa digelar serentak oleh IDI di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Ketua IDI Sleman, Rino Rusdiono menjelaskan kegiatan aksi donor darah dalam rangka HUT ke-72 IDI ini dilaksanakan secara serentak di masing-masing cabang IDI se-Indonesia yang nantinya akan dicatatkan dalam rekor Muri.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Dalam rangkaian HUT ke-72 IDI ini, IDI se-Indonesia yang diinisiasi oleh pengurus pusat IDI melaksanakan aksi donor darah secara serentak. Dalam hal ini, IDI Sleman bekerja sama dengan PMI Sleman melaksanakan aksi donor darah di kantor PMI Kabupaten Sleman,” katanya.

Kegiatan yang mengusung tema Berbakti untuk Negeri, Mengabdi untuk Rakyat menyasar keikutsertaan para dokter dan masyarakat umum. “Donor darah ini nantinya dicatat dalam rekor Muri aksi donor darah yang diikuti dokter di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA: Hujan Deras, Warga Diminta Tak Tutup Saluran Drainase Sembarangan

Dalam memeringati HUT ke-72 IDI di Kabupaten Sleman, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan IDI Sleman, di antaranya pemeriksaan mata, operasi katarak, khitanan massal dan bakti sosial di wilayah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka secara resmi penyelenggaraan kegiatan aksi donor darah ini. Dia menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Aksi Donor Darah yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sleman dalam rangka peringatan HUT ke-72 IDI.

Menurutnya, aksi donor darah ini mempermudah para pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya bagi kemanusiaan.  "Penyelenggaraan aksi donor darah ini selain untuk mendukung pemecahan Rekor MURI ini saya harapkan juga dapat memotivasi masyarakat luas untuk secara rutin mendonorkan darahnya,” katanya.

Advertisement

Selain untuk memotivasi masyarakat agar ikut donor darah, kegiatan ini juga mendukung ketersediaan stok darah di Kabupaten Sleman. Terlebih sering kali PMI Kabupaten Sleman mengalami kekurangan persediaan darah dikarenakan banyaknya permintaan untuk transfusi darah. Sedangkan jumlah pendonor darah rutin masih terbatas.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FKY Bisa Jadi Wadah Promosi untuk UMKM DIY

FKY Bisa Jadi Wadah Promosi untuk UMKM DIY

Jogjapolitan | 28 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement