Advertisement

Gen Z & Boomer Saling Kirim Surat di Hari Sumpah Pemuda, Isinya Bikin Ketawa

Sunartono
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Gen Z & Boomer Saling Kirim Surat di Hari Sumpah Pemuda, Isinya Bikin Ketawa Isi surat yang dikirim perwakilan Boomer untuk generasi Z. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Generasi Z dan Baby Boomer saling berkirim surat tentang perbedaan gaya hidup. Mereka bermaafan dengan kalimat saling sindir akan perbedaan persepsi dalam menjalani hidup karena rentang usia.

Sebagaimana diketahui Baby boomers merupakan sebutan bagi mereka yang lahir di antara tahun 1946-1964 atau usia sekitar 58-76 di tahun 2022 ini. Sedangkan gen Z lahir antara 1996 hingga 2012 yang teknologi sudah mulai berkembang pesat.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Maaf saya kebingungan dengan istilah LOL, YOLO, LMAO, padahal dulu saya sering menggunakan istilah SOS, ASAP, DLL," begitu sepenggal kalimat dari isi surat representasi Baby Boomer dengan font ala mesin ketik.

"Maafin juga kalau aku sering ngomel ga jelas saat kamu forwardin hoaks Bahaya Virus Komputer ke manusia. Aku ga maksud nyakitin kamu," tulis Gen Z yang ditujukan kepada Boomer.

Isi surat tersebut secara umum terjadi di realitas masyarakat, bahwa Gen Z sering dianggap pemalas dan sangat tergantung pada gadget, bahkan sering disebut dengan istilah zoomer. Sebaliknya babby boomer harus menerima kenyataan bahwa sebagian besar gagap teknologi, tak sedikit yang sering salah menuliskan di ponsel saat duka justru diberi emoticon tertawa karena salah pencet. Kondisi kedua generasi ini memang sering menjadi perdebatan.

Baca juga: Wisata Murah Meriah, Rekomendasi Embung di Jogja untuk Berakhir Pekan

Momentum saling berkirim surat itu ternyata dibikin langsung oleh perwakilan Gen Z dan Boomer yang dibikin oleh KFC Coffe di peringatan Hari Sumpah Pemuda. Percakapan itu banyak ditemukan di lini masa selama 24 jam terakhir.

"Kami melihat dua generasi ini sering bergesekan, baik di media sosial maupun di dunia nyata. Kami pikir masalahnya di tidak saling paham di antara mereka. Kami bayangkan, bagaimana jika dua generasi tersebut duduk bersama untuk saling bicara dan memahami," kata Eric Leong, Chief Executive Officer PT Fast Food Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/10/2022).

Advertisement

Ada dua versi audio yang merupakan pembacaan surat dari Gen Z untuk Boomers dan surat dari Boomers untuk Gen Z yang juga beredar di linimasa pada Hari Sumpah Pemuda. Meski kedua surat ini terkesan terhubung, namun masing-masing surat bisa berdiri secara independen.

"Momen Sumpah Pemuda menjadi waktu yang tempat untuk menginisiasi kampanye untuk mempersatukan antara gen Z dengan boomer ini," ujarnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pencarian Korban Gempa Cianjur Hari Terakhir: 334 Meninggal, 8 Masih Hilang

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement