Advertisement

Pemuda asal Sleman Hilang Ditelan Ombak Pantai Jungwok, Begini Ciri-Cirinya

David Kurniawan
Minggu, 06 November 2022 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Pemuda asal Sleman Hilang Ditelan Ombak Pantai Jungwok, Begini Ciri-Cirinya Anggota Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I di Pantai Sadeng melakukan pencarian korban hilang di Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo, Minggu (6/11/2022). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dimas Ismoyo Nugroho, 23, warga Berbah, Kabupaten Sleman hilang saat bermain di kawasan Pantai Jungwok di Kalurahan Jepitu, Girisubo, Minggu (6/11/2022) sore. Hingga berita ini diturunkan keberadaan korban belum juga ditemukan.

Kecelakaan laut ini bermula saat Dimas datang bersama dengan teman-temannya di Pantai Jungwok sekitar pukul 13.30 WIB. Rombongan pun bermain layaknya wisatawan umum lainnya.

Advertisement

Sekitar pukul 16.00 WIB, korban terlihat memisahkan diri dengan teman-temannya. Dimas bermain di bebatuan dan terus berjalan ke arah barat Pantai Jungwok.

Melihat korban berjalan sendirian di area berbahaya, Tim SAR sudah berupaya memperingatkan. Namun imbauan ini tak didengarkan oleh Dimas.

BACA JUGA: Tiap Tahun Selalu Banjir, Lokasi Balai Dusun di Gunungkidul Ini Ternyata Bekas Telaga

Salah seorang teman korban yang mendengar peringatan tersebut mencoba mengejar. Namun setelah sampai di balik bebatuan sudah melihat Dimas tercebur ke laut dan terbawa arus ke tengah.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I di Pantai Sadeng, Sunu Handoko mengatakan seusai mendapatkan laporan akan korban terseret arus laut, upaya pencarian langsung dilakukan.

“Petugas sempat ikut menceburkan diri ke laut untuk menolong korban, tetapi terburu terseret ke tengah dan tenggelam,” katanya kepada wartawan, Minggu petang.

Dia menambahkan, upaya pencarian yang melibatkan puluhan personel terus dilakukan. Meski demikian, hingga Minggu petang keberadaan korban belum juga ditemukan. “Berdasarkan keterangan teman-temanya, korban menggunakan celana bokser dan kaos berwana kuning,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

3 Jenazah Pesawat Jatuh BSD Tiba di RS Polri, Posko Ante mortem dan Post Mortem Dibuka

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement