Advertisement

Kerap Terjebak Macet Parah, Trans Jogja Bakal Hindari Jalan Ini

CRA22
Kamis, 10 November 2022 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Kerap Terjebak Macet Parah, Trans Jogja Bakal Hindari Jalan Ini Foto ilustrasi bus Trans Jogja. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Pemerintah berencana mengubah alur Trans Jogja trayek Malioboro-Palpabang. Perubahan itu dilakukan pada spot antara Terminal Ngabean hingga Kantor Pos Jogja via RS PKU Jogja.

“Dari Kantor Pos ke perempatan Ngabean macet total. Trans Jogja kan berhentinya di Ngabean. Dengan demikian kami telah mengevalusasi dan akan kami geser rute tersebut. Jadi dari Pojok Beteng Barat nanti menuju timur lalu Pojok Beteng Timur menuju utara masuk ke Gondomanan beru setelahnya ke utara lanjut ke Malioboro masuk ke Ngabean. Rute tersebut memang memutar. Kalau sekarang masih bolak-balik,” ujar Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Prasarana Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul, Suyamto, Kamis (10/11/2022).

Advertisement

Selain itu, kata Suyamto, pihaknya kini juga sedang mengubah sistem pembayaran dari tunai ke nontunai dengan memakai kartu.

Dia mengaku saat ini telah menjual 70 kartu dari 100 kartu yang disediakan. Kartu tersebut sudah terjual habis per 10 November 2022 dengan harga per kartu Rp50.000 dengan jenis kartu untuk umum dan pelajar.

BACA JUGA: Pelaku Kekerasan Seksual pada Atlet Berprestasi di Bantul, Diduga Tak Hanya Satu Orang

Penumpang Trans Jogja pun diakuinya meningkat sejak dibuka trayek Malioboro-Palbapang seminggu lalu. Rata-rata penumpang pada hari biasa dapat mencapai 700 orang, sementara pada akhir pekan, jumlah penumpang mencapai sekitar 1.300 orang.

“Ke depan, jam layanan Trans Jogja akan disamakan dengan layanan di Kota Jogja,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement