Advertisement

Aktif Siarkan soal Mitigasi Bencana, Radio Star FM Terima Penghargaan dari KPID DIY

CRY22
Minggu, 13 November 2022 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Aktif Siarkan soal Mitigasi Bencana, Radio Star FM Terima Penghargaan dari KPID DIY Program Director Star FM, Denie Artha (kedua dari kiri) menerima penghargaan Anugerah Penyiaran KPID DIY 2022 di Taman Budaya Yogyakarta, Sabtu (12/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Radio Star FM meraih penghargaan program siaran peduli kebencanaan mitigasi kebencanaan dalam Anugerah Penyiaran DIY 2022.

Penghargaan ini diberikan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY atas siaran Info Kesiapsiagaan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DIY.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Denie Artha, Program Director Star FM mengatakan penghargaan ini membuktikan Star FM sebagai radio yang menghibur sekaligus informatif bagi masyarakat.  "Tidak cuma memberikan informasi, tapi juga memandu [masyarakat] untuk siap menghadapi bencana," kata Denie, Minggu (13/11/2022).

Dia mengatakan, Star FM mendapatkan penghargaan atas siaran Info Kesiapsiagaan Bencana yang bekerja sama dengan BPBD DIY. Menurut Denie, kolaborasi dengan BPBD DIY menjadi sinergi yang baik untuk memberikan informasi yang aktual dari sumber terpercaya. 

BACA JUGA: Pedagang Perwakilan Ragukan Keseriusan Pemkot soal Tempat Relokasi

Kolaborasi ini penting menurut Denie. "Dari sinergi tersebut masyarakat selalu diajak waspada dan mengenali potensi bencana yang bisa terjadi kapan saja," kata Denie. 

Dia berharap kecepatan pemberian informasi dapat lebih ditingkatkan serta terwujud kerjasama penyaluran informasi dalam format lain. "Radio ada di setiap suasana di setiap tahap. Terus memberikan yang terbaik, informasi yang menginspirasi dan memandu untuk masyarakat," kata Denie. 

Komisioner KPI Pusat, Aswar Hasan menyampaikan anugerah KPI menjadi momen evaluasi segenap program acara di radio atau televisi. Menurutnya, momen ini sekaligus momen kompetisi. 

Advertisement

"Di balik kompetisi itu ada motivasi dan inspirasi sehingga puncaknya bagaimana kita memberikan apresiasi pada program acara yang telah berprestasi untuk masyarakat," papar Aswar. 

Aswar berharap ke depan siaran radio dan televisi semakin di hati dan mencerahkan pikiran masyarakat. 

Ketua Panitia Anugerah Penyiaran DIY 2022, Yohanes Suyanto, menyampaikan anugerah penyiaran ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang telah meningkatkan kualitas siaran terutama konten lokal DIY. 

Advertisement

Anugerah penghargaan KPID DIY 2022 bertajuk Dayaning Konten Lokal Penyiaran Zaman Digital digelar di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Sabtu (12/11/2022). "Daya adalah kekuatan, dari Jogjalah kekuatan siaran bisa menghiasi dunia penyiaran baik TV maupun radio di seluruh Indonesia," ucap Yohanes. 

Dengan anugerah penyiaran ini, Yohanes berharap semakin memajukan dunia penyiaran di DIY, tidak hanya kualitas isi siaran atau konten, tetapi dapat meningkatkan sektor finansial dunia penyiaran dengan peningkatan perolehan iklan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dubes AS Kritik KUHP Soal Zina: Bisa Pengaruhi Hubungan RI-AS

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement