Advertisement

Musim Hujan, 250 Jas Hujan Dibagikan kepada Ojol

Triyo Handoko
Senin, 14 November 2022 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Musim Hujan, 250 Jas Hujan Dibagikan kepada Ojol Para peserta pembagian jas hujan berfoto bersama di tengah hujan, Sabtu (12/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPusat Pengembangan Anak (PPA) DOMBY Kids Hope Gajah Wong membagikan 250 jas hujan bagi ojek online (ojol) dan pedagang keliling di sekitar Jl. Afandi, Sabtu (12/11/2022). Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memeriahkan Hari Ayah dan melatih kepedulian peserta.Sebanyak 15 anak-anak berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Pembagian jas hujan dipilih karena untuk memenuhi kebutuhan para ojol dan pedagang keliling saat bekerja di musim penghujan ini.

Mentor PPA Gajah Wong Arnita Ernauli Marbun menjelaskan kegiatan tersebut ditujukan untuk mengasah kepekaan sosial dan kepedulian para peserta. “Peserta ini anak-anak dengan rentan usia 14-17 tahun, masa-masa pertumbuhan yang pesat agar mereka bisa melatih kemampuan sosialnya lebih tajam lagi,” katanya, Minggu (13/11/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Arnita menjelaskan pengasahan kepekaan sosial terjadi saat peserta bercengkrama dengan para ojol dan pedagang keliling saat proses pembagian jas hujan. “Dalam pembagiannya kan pasti ada obrolannya, agar mereka bisa belajar mendengarkan orang lain dan melatih kepekaannya dari situ,” jelasnya.

Rata-rata satu anak membagikan 16 jas hujan. “Saat pembagian kebetulan pas hujan hujan, disana mereka tahu bagaimana pekerjaan orang itu berat terutama ojol dan pedagang keliling yang notabene pekerja lapangan di musim hujan, sehingga bisa mengasah rasa empati juga karena ikut merasakan situasinya,” ujar Arnita.

Salah satu peserta kegiatan, Raechelia menjelaskan sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Perasaan senang Raechelia karena dapat membantu para ojol dan pedagang keliling dengan jas hujan yang diberikannya.

Selain senang, Raechelia juga mengaku terharu melihat perjuangan para ojol dan pedagang keliling yang rela kehujanan untuk menafkahi keluarganya.  “Saya senang kegiatan ini bisa berjalan meski hujan, dan melihat pak ojol tersenyum menerimanya, membuat saya terharu,” jelasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Jogjapolitan | 1 hour ago

Advertisement

UMK Jogja 2023 Diumumkan 6 Desember

UMK Jogja 2023 Diumumkan 6 Desember

Jogjapolitan | 4 hours ago

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PLN Tanam 19.000 Pohon Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia 2022

News
| Selasa, 29 November 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Masangin Alkid, Tembus Dua Beringin Bakal Bernasib Mujur

Wisata
| Selasa, 29 November 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement