Advertisement

PT AP I Salurkan PMT Pemulihan bagi Balita

Ujang Hasanudin
Rabu, 16 November 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
PT AP I Salurkan PMT Pemulihan bagi Balita Penyerahan secara simbolis Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan bagi ibu hamil dan balita oleh PT.Angkasa Pura 1 di Pendopo Pencengan, Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon, Senin (14/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Guna mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita, PT. Angkasa Pura I (AP I) YIA secara simbolis menyalurkan bantuan dana program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pemulihan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pelayanan Kesehatan Keliling yang merupakan bagian dari tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB), khususnya terkait dengan Pilar Sosial.

Advertisement

Bantuan program PMT Pemulihan bagi balita yang memerlukan tambahan gizi dan pemberian makanan tambahan ibu hamil beresiko tinggi disampaikan secara simbolis di Pendopo Pencengan, Kalurahan Kedundang, Kapanewon Temon, Kulonnrogo, Senin (14/11/2022) lalu.

Bantuan ini diberikan selama 120  hari kepada 10 orang balita, dan 10 orang ibu hamil, yang berada di wilayah kerja Puskesmas Temon I. “Program ini merupakan salah satu bantuan program tanggung jawab sosial YIA yang berkelanjutan dimulai sejak 2012 sampai sekarang, sebagai bentuk nyata dan komitmen serta kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja bandara,” kata Stakeholder Relation Manager YIA, Ike Yutiane melalui rilis, Rabu (16/11/2022).

BACA JUGA: Datangi Petani Kulonprogo, Anies Baswedan Dicurhati soal Pupuk hingga Tengkulak

Selain itu program tersebut juga dimaksudkan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat berdasarkan Sustainable Development Goals (SDG's) yang di antaranya menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan ibu.

Ike mengatakan Pelayanan Kesehatan Keliling dilaksanakan sejak Juli sampai dengan September 2022 sebanyak 18 kali dengan fokus di wilayah di Kalurahan Temon Wetan, Kedundang, Kulur, Plumbon, dan Demen. Bersamaan dengan pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Keliling ini pula, PT AP I telah memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

“Kami berkomitmen untuk mengawal program berkelanjutan ini guna mendukung terlaksananya program pemerintah di sektor kesehatan ibu dan anak,” katanya.

Ike menambahkan PT AP I juga menyediakan secara gratis kendaraan ambulans, obat-obatan, pemberian makanan tambahan (PMT), penyuluhan, vitamin untuk balita, dan pemberian makanan tambahan untuk balita yang memerlukan tambahan gizi dan ibu hamil beresiko tinggi.

General Manager YIA, Agus Pandu Purnama berharap dengan program berkelanjutan ini dapat turut membantu kesejahteraan masyarakat. Karena kesehatan ibu dan anak merupakah salah satu pondasi penting masa depan bangsa. “Kami tetap berkomitmen memastikan kontribusi perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Pandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement