Advertisement

HUT Ke-77 TNI, Kodim Bantul Gelar Turnamen Bola Voli

Ujang Hasanudin
Senin, 21 November 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
HUT Ke-77 TNI, Kodim Bantul Gelar Turnamen Bola Voli Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad (kanan) saat menyerahkan kaos turnamen bola voli Piala Dandim 0729 Bantul di Lapangan Voli Putra Panembahan, Dusun Pedak RT01, Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak, Bantul Minggu (20/11/2022) malam. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kodim 0729 Bantul menggelar turnamen bola voli memperebutkan Piala Dandim 0729 Bantul. Kompetisi bola voli yang diikuti 32 tim tersebut adalah bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen Bola Voli Piala Dandim 0729 Bantul‎ Pono Sumardianto mengatakan turnamen bola voli untuk memperingatu HUT ke-77 TNI dengan memperebutkan Piala Dandim 0729 Bantul ini diikuti oleh 32 tim dan 32 pertandingan. Total hadiah yang disiapkan dalam kegiatan turnamen bola voli ini sebanyak Rp33 juta.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ia berharap turnamen ini dapat berjalan lancar. “Selain itu juga bisa mendapatkan bibit-bibit pemain voli yang bisa mewakili Kabupaten Bantul dalam kejuaraan tingkat daerah, maupun nasional,” katanya saat pembukaan turnamen bola voli Piala Dandim 0729 Bantul di Lapangan Voli Putra Panembahan, Dusun Pedak RT01, Kalurahan Wijirejo, Kapanewon Pandak, Bantul, Minggu (20/11/2022) malam.

Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Inf Arif Hermad berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar hingga akhir pertandingan. Ia juga berharap turnamen bola voli  ini bisa dijadikan agenda rutin setiap tahun. Menurutnya, bola voli merupakan salah satu kegiatan yang positif sekaligus ajang silaturahmi antar tim bola voli.

Ia mengaku bangga karena turnamen bola voli tersebut mendapatkan apresiasi dari banyak pihak dan antusiasme tim bola voli cukup tinggi, terbukti kegiatan itu diikuti oleh 32 tim bola voli. Ia berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan turnamen voli dapat menjaga sportifitas

“Junjung tinggi sportivitas, panitia penyelenggara hingga wasit merupakan orang-orang yang terdidik dan ada aturan yang berlaku. Maka harus kita hargai dan ikuti aturan tersebut selama turnamen bola voli ini berlangsung,”

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PVSI) Bantul, Joko B.Purnomo yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan turnamen voli diharapkan bisa menciptakan atlet-atlet bola voli yang berprestasi dari Bantul.

Ia sepakat apa yang dikatakan Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad bahwa turnamen bola voli ini bisa dijadikan kegiatan rutin tahunan karena manfaatnya sangat positif, “Dengan adanya kegiatan turnamen bola voli diharapkan bisa menciptakan prestasi atlet voli dari Bantul,” ujarnya

Advertisement

Pria yang juga sebagai wakil Bupati Bantul ini menyampaikan trimakasih kepada kepada Komandan Kodim 0729 Bantul, Letkol Inf Arif Hermad  yang sudah menyelenggarakan turnamen bola boli bersama PBVSI Bantul dalam rangka memperingati HUT TNI. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement