Advertisement

Tas Jinjing Buatan Mahasiswa Ini Bisa Cegah Nyeri Pinggang

Sunartono
Rabu, 23 November 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tas Jinjing Buatan Mahasiswa Ini Bisa Cegah Nyeri Pinggang Tas jinjing anti nyeri pinggang buatan mahasiswa UII. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJALima Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) menciptakan tas jinjing 3 in 1 dengan fungsi mencegah nyeri pinggang. Dilengkapi dengan radiasi infra merah, tas ini diklaim mampu memperlancar peredaran darah.

Kelima mahasiswa tersebut adalah Havis Gilang Pratama, Muhammad Isnanda Nurman Sanjaya, Adizza Djasmine Setiawan, Dhea Khansa Nabila dan Siti Ashila Rahma Utama. "Temuan inovasi ini didasari pada hasil survey yang telah dilakukan oleh tim pada sejumlah mahasiswa di beberapa perguruan tinggi di Jogja," Havis Gilang Pratama dalam rilisnya, Rabu (23/11/2022).

Advertisement

Ia menambahkan nyeri pinggang itu lebih banyak disebabkan karena intensitas duduk yang cukup lama di depan laptop maupun komputer. Menurutnya tas berjenis tote bag ini datang dari banyaknya fenomena mahasiswa yang membutuhkan satu media dengan multifungsi.

Fungsi tersebut, antara lain pembawa barang yang stylish, bantalan duduk, dan sebagai sabuk untuk mencegah nyeri punggung bagian bawah. Ia berharap produk tersrbut dapat membuka peluang usaha baru yang mampu bersaing dengan produk produk sejenis di pasar.

Baca juga: Jeratan Pinjol Ilegal Ternyata Tak Cuma karena Literasi Keuangan, Ini Dia Alasan Terbesarnya

"Konsumen mampu merasakan tiga manfaat sekaligus dari inovasi produk ini," katanya.

Dhea menambahkan tas ini menjadi media alami karena dilengkapi dengan kantung mineral turmalin yang dapat memancarkan radiasi inframerah pada kisaran 5-12 mikron. Radiasi inframerah tersebut diklaim dapat menembus ke dalam tubuh dan membantu melancarkan peredaran darah. Mineral turmalin mampu memberikan rasa hangat pada pinggang sehingga dapat menimbulkan efek tenang bagi penggunanya.

"Beberapa keunggulan lain di antaranya, berbahan kain waterproof, terdapat bonus pouch, serta sebagai tote bag yang stylish," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Aniaya Wartawan, Danlanal Ternate Copot Komandan Pos Lanal Hasel

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement