Advertisement

Guyon Waton hingga Project Pop Meriahkan Festival Gadjah Mada 2022

Media Digital
Minggu, 27 November 2022 - 07:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Guyon Waton hingga Project Pop Meriahkan Festival Gadjah Mada 2022 The Overtune tampil dalam Festival Gadjah Mada 2022,di Lapangan Pancasila, Sabtu (26/11/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

SLEMAN–Festival Gajah Mada kembali digelar tahun ini. Mulai dari Guyon Waton hingga Project Pop mengajak bergoyang ribuan penonton di Lapangan Pancasila UGM malam itu, Sabtu (26/11/2022).

Diawali dengan alunan lembut nan ceria dari trio pop asal Jogja, Olski, penonton ikut bernyanyi di bawah langit yang mulai turun gerimis. Penampilan kedua giliran band dengan hits single I Still Love You, The Overtune, melantunkan karya-karyanya.

Advertisement

Pertunjukan dilanjutkan oleh boyband besar Indonesia yang populer dengan lagunya, You No Me So Well, Smash. Setelah itu, Guyon Waton benar-benar menggoyang Lapangan Pancasila dengan lagu-lagunya yang galau berbalut irama yang asyik.

Pertunjukan ditutup dengan aksi vocal grup legendaris Indonesia, Project Pop. Mereka mengajak para penonton bernostalgia dengan karya-karya mereka yang booming di blantika musik Indonesia medio 2000-an.

Head of Project Festival Gajah Mada 2022, Anneyra Vinzavai Satriani, menjelaskan Festival Gajah Mada merupakan kegiatan tahunan yang digelar sebagai acara puncak penutup kepengurusan BEM KM UGM dan terbuka untuk umum.

Mengusung tajuk Festival Seni Padik Parasara, Festival Gadjah Festival ingin menguatkan keselarasan akan keragaman nusantara. "Menyebarkan nilai-nilai kebudayaan dan kenusantaraan kepada yang ada di sini," ujarnya.

Rangkaian Festival Gadjah Mada sudah dimulai dengan Pentas Teater Wirama Bharata Kertagama di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY) pada 18 November lalu. Lalu pada Sabtu (26/11/2022), selain konser musik, juga digelar pasar rakyat.

Pasar rakyat melibatkan 70 tenant yang terdiri dari mahasiswa UGM dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) umum. "Di pasar rakyat ini banyak makanan tradisional dari seluruh Indonesia," ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Curhat Sempat Semedi 3 Hari Sebelum Putuskan Lockdown

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement