Advertisement

HUT ke-8 Harper Malioboro Yogyakarta Gelar Donor Darah dan Penanaman Bibit Pohon Mangrove

Media Digital
Selasa, 29 November 2022 - 17:57 WIB
Jumali
HUT ke-8 Harper Malioboro Yogyakarta Gelar Donor Darah dan Penanaman Bibit Pohon Mangrove Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Mangrove di Pantai Baros oleh Team Harper Malioboro - Ist

Advertisement

YOGYAKARTA – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan kemanusiaan, Hotel Harper Malioboro Yogyakarta mengadakan kegiatan donor darah dan penanaman 400 bibir pohon mangrove di pesisir Pantai Baros, Bantul Yogyakarta dan mengadakan kegiatan Donor Darah yang berlangsung pada hari Sabtu, 26 November 2022.

Kegiatan ini juga pembuka rangkaian kegiatan CSR dalam rangka menyambut ulang tahun Hotel Harper Malioboro yang ke-8.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Rangkaian kegiatan CSR ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Wawan E Sukmawan selaku General Manager dari Hotel Harper Malioboro dengan menurunkan langsung 20 personil yang merupakan karyawan hotel untuk penanaman bibit mangrove yang diharapkan dapat menyeimbangkan ekosistem di pesisir Pantai Baros.

Seperti yang kita ketahui, habitat mangrove merupakan pelindung daratan dari gelombang laut yang besar dan mempunyai peranan yang sangat penting untuk menjaga kelestarian ekosistem pesisir dari abrasi, intrusi air laut dan badai tropis. Para staf yang terlibat pun terlihat sangat bersemangat dan saling bahu-membahu dalam melakukan aksi penanaman 400 bibir mangrove tersebut.

Selepas dari kegiatan tersebut, team dari Harper Malioboro pun langsung mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Pusat Daerah (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta yang diadakan di foyer utara ballroom hotel Harper Malioboro. Dalam kegiatan donor darah tersebut, pihak hotel mengundang para staff, tamu dan masyarakat sekitar hingga keluarga karyawan hotel.

Dipilihnya kegiatan donor darah dikarenakan keinginan dari para staf untuk membantu persediaan stok darah di RSUP Dr. Sardjito. Pihak hotel pun berhasil mencapai 80 kantong darah yang terkumpulkan. Sebelum donor darah, setiap pendonor menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kondisinya fit dan memenuhi sebagai syarat pendonor.


“Selain dapat membantu sesama, donor darah juga bermanfaat bagi tubuh kita sendiri. Para staff juga antusias dengan kegiatan CSR yang kita selenggarakan sejak pagi hari tadi, mulai dari penanaman 400 bibit pohon mangrove sampai kegiatan donor darah ini, semua masih semangat. Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kami karena dalam delapan tahun perjalanan hotel, selalu diberikan berkah dan kesuksesan. Semoga diumur hotel kami yang ke-8 ini bisa menjadi berkah untuk semua”, ucap Wawan E Sukmawan selaku General Manager dari Harper Malioboro Yogyakarta.

General Manager Harper Malioboro, Wawan E Sukmawan menambahkan bahwa pihaknya sangat menyadari bahwa kebutuhan darah di kota Yogyakarta sangat tinggi namun stok darah belum mencukupi permintaan dan berharap dengan kegiatan donor darah ini bisa membantu persediaan stok darah di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta serta diharapkan bibit pohon mangrove yang ditanam pada pagi hari ini dapat tumbuh dengan baik sehingga dapat membantu ekosistem pesisir kita menjadi baik dan lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat Rekor, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi dalam Sewindu

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement