Advertisement

Safari Jumat, Bupati Sleman Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Media Digital
Jum'at, 02 Desember 2022 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Safari Jumat, Bupati Sleman Ajak Masyarakat Cegah Stunting Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar Safari Jumat, Jumat (2/12/2022). Safari Jumat kali ini digelar di Masjid Islamic Center, Sermo, Sumberarum, Moyudan.

Dalam Safari Jumat, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat selalu peduli dan memperhatikan gizi anak-anak balita mereka. Tujuannya mencegah anak-anak di Sleman dari stunting.

Advertisement

Melalui kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, kata Kustini, prevalensi stunting di Kabupaten Sleman bisa ditekan. "Saya mengimbau masyarakat selalu memperhatikan asupan gizi anak-anak mereka yang berumur balita agar ke depan kita dapat mencapai target prevalensi stunting menjadi 3 persen pada tahun 2024," kata Kustini.

Kustini mengatakan Padukuhan Sermo merupakan kawasan Sleman Barat yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Sleman. Bupati juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menjaga ketahanan pangan di Sleman. "Sehingga diharapkan perekonomian di Sleman bisa tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan di Sleman," lanjutnya.

Menurutnya, Safari Jumat bertujuan menjaga silaturahmi antara Pemkab Sleman dengan warga dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Sesuai dengan visi misi Sesarengan Mbangun Sleman maka perlu dukungan dan sinergi dari masyarakat khususnya padukuhan Sermo dan sekitarnya untuk pembangunan infrastruktur dan SDM di Kabupaten Sleman."

Tidak hanya Bupati, Safari Jumat ini juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Sleman, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement