Advertisement

Safari Jumat, Bupati Sleman Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Media Digital
Jum'at, 02 Desember 2022 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Safari Jumat, Bupati Sleman Ajak Masyarakat Cegah Stunting Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar Safari Jumat, Jumat (2/12/2022). Safari Jumat kali ini digelar di Masjid Islamic Center, Sermo, Sumberarum, Moyudan.

Dalam Safari Jumat, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengajak masyarakat selalu peduli dan memperhatikan gizi anak-anak balita mereka. Tujuannya mencegah anak-anak di Sleman dari stunting.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melalui kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, kata Kustini, prevalensi stunting di Kabupaten Sleman bisa ditekan. "Saya mengimbau masyarakat selalu memperhatikan asupan gizi anak-anak mereka yang berumur balita agar ke depan kita dapat mencapai target prevalensi stunting menjadi 3 persen pada tahun 2024," kata Kustini.

Kustini mengatakan Padukuhan Sermo merupakan kawasan Sleman Barat yang menjadi lumbung padi di Kabupaten Sleman. Bupati juga mengajak masyarakat untuk bergotong-royong menjaga ketahanan pangan di Sleman. "Sehingga diharapkan perekonomian di Sleman bisa tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan di Sleman," lanjutnya.

Menurutnya, Safari Jumat bertujuan menjaga silaturahmi antara Pemkab Sleman dengan warga dan mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Sesuai dengan visi misi Sesarengan Mbangun Sleman maka perlu dukungan dan sinergi dari masyarakat khususnya padukuhan Sermo dan sekitarnya untuk pembangunan infrastruktur dan SDM di Kabupaten Sleman."

Tidak hanya Bupati, Safari Jumat ini juga diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Sleman, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat Rekor, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi dalam Sewindu

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement