Advertisement

Bupati Sleman Bikin Mural di Flyover Janti

Newswire
Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bupati Sleman Bikin Mural di Flyover Janti Kustini Sri Purnomo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah membuat mural di flyover Janti dalam rangka Aksi Daerah dalam rangka memperingati Hari Jalan 2022, Jumat (2/12/2022).

Pada peringatan Hari Jalan kali ini diadakan Aksi Daerah berupa pengecatan serta pembuatan mural di flyover Janti, Catur Tunggal, Depok, Sleman secara simbolis oleh Bupati Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kustini menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Bina Marga yang telah mengikutsertakan pemerintah daerah dalam upaya pemeliharaan jalan layang flyover Janti.

Menurut dia, upaya pemeliharaan kali ini terasa lebih istimewa karena memberikan ruang ruang ekspresi seni bagi warga Sleman melalui media mural.

Baca juga: Dokter Sebut Risiko Penularan HIV pada Anak lewat ASI Tinggi

"Saya harap mural yang ditorehkan di sepanjang flyover Janti ini nantinya menjadi media komunikasi yang menyampaikan pesan-pesan positif bagi para pengguna jalan," katanya.

Kustini berharap masyarakat memiliki rasa memiliki atau handarbeni terhadap infrastruktur jalan, khususnya yang ada di Kabupaten Sleman.

"Sebab jalan merupakan infrastruktur yang vital sebagai sarana penghubung antar wilayah yang harus kita rawat bersama," katanya.

Kepala BBPJN DIY-Jateng, Wida Nurfaida mengatakan aksi daerah ini merupakan bentuk sinergi antar Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga bersama pemerintah daerah dalam melakukan pemeliharaan infrastruktur jalan.

"Dalam kegiatan ini dilakukan beautifikasi berupa pengecetan dan pembuatan mural yang bertempat di flyover Janti," katanya.

Menurut dia, pihaknya mempunyai kewajiban beautifikasi yang dilakukan dengan pengecatan dan penanaman pohon juga di berbagai wilayah di DIY dan Jateng.

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan semakin solid dalam upaya pemeliharaan jalan, baik jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Konsumsi Pemerintah Jadi Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi di 2022

News
| Senin, 06 Februari 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement