Advertisement

Kantor Imigrasi Yogyakarta Raih Penghargaan dari Menteri PAN-RB

Media Digital
Selasa, 06 Desember 2022 - 13:07 WIB
Arief Junianto
Kantor Imigrasi Yogyakarta Raih Penghargaan dari Menteri PAN-RB Gubernur DIY Sri Sultan HB X (tengah) bersama Kakanwil Kemenkum HAM DIY, Imam Jauhari seusai penyerahan penghargaan Kementerian/Lembaga Khusus Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2022. - Istimewa

Advertisement

JOGJA — Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menerima penghargaan Kementerian/Lembaga Khusus Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas pada Selasa (6/12/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, Imam Jauhari menerima penghargaan ini mewakili seluruh jajaran Kantor Imigrasi Yogyakarta. 

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Menteri PAN-RB dalam sambutannya menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo yang isinya agar birokrasi harus memiliki dampak yang langsung kepada masyarakat, kemudian birokrasi bukan hanya sekedar tumpukan kertas serta birokrasi harus lincah dan cepat.

"Ibu dan Bapak semua yang saya hormati, dalam rangka untuk mempercepat dampak, selama ini reformasi birokrasi sangat luas cakupannya, maka kami dan melapor kepada Bapak Presiden, RB kita putuskan RB Tematik yang menjadi salah satu indikator penilaian kami hari ini dan ke depannya," ucap Menteri PAN-RB.

BACA JUGA: Mengenal Legomoro, Kuliner Wajib saat Hajatan di Kotagede Jogja

Kemudian Azwar Anas selaku Menteri PAN-RB juga mengatakan bahwa apabila tata kelola untuk pengentasan kemiskinan benar, maka penurunan kemiskinan akan terukur dampaknya. "Oleh karena itu ke depannya ini akan menjadi indikator utama dari peningkatan nilai Reformasi Birokrasi," ucap dia.

Pada kesempatan yang sama juga Azwar Anas menjabarkan beberapa poin penting terkait Reformasi Birokrasi tentang Pemberantasan Kemiskinan, Reformasi Tematik Peningkatan Investasi serta Reformasi Birokrasi Tematik Digitalisasi Administrasi Pemerintah.

"Ini yang sering disampaikan Pesan Bapak Presiden, Indonesia menuju empat besar Ekonomi Dunia pada 2050, tentu perlu ASN yang profesional, perlu SDM yang cukup dan mudah-mudahan ini dapat dipersiapkan dengan baik termasuk juga mempersiapkan anak-anak balita kita dengan gizi yang cukup menghadapi 2050 yang akan datang," pesan Anas seraya mengakhiri sambutannya.

Kantor Imigrasi TPI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menerima penghargaan Kementerian/Lembaga Khusus Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022./Istimewa

Selain Kantor Imigrasi Yogyakarta, ada beberapa instansi yang menerima penghargaan  Kementerian/Lembaga Khusus Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022. Instansi-instansi ini di antaranya Pengadilan Militer I-06 Banjarmasin, Kantor Pertanahan Kota Pekanbaru, KPP Pratama Palangkaraya, serta  Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Sebelum menerima penghargaan, Tim Evaluator KemenPAN-RB telah melaksanakan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik pada Kantor Imigrasi Kelas Yogyakarta pada Jumat (7/10/2022).

Tim tersebut dipimpin oleh Bambang Setiawan selaku Analis Anggaran Muda pada KemenPAN-RB. Dalam evaluasi ini, Kantor Imigrasi Yogyakarta menerima beberapa rekomendasi dari Tim KemenPAN-RB terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat. Rekomendasi inilah yang kemudian segera ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Yogyakarta guna terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menerima penghargaan Kementerian/Lembaga Khusus Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022./Istimewa

Bukan kali ini saja Kantor Imigrasi Yogyakarta mendapatkan penghargaan dari Menteri PAN-RB. Pada 2020, Kantor Imigrasi Yogyakarta juga menerima penghargaan yaitu Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Saat ini Kantor Imigrasi Yogyakarta terus meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan berharap dapat memperoleh  predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM dari KemenPAN-RB.

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bantul Dapat Tambahan 1.000 dosis vaksin LSD

News
| Minggu, 28 Mei 2023, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Kuliner Unik, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Kutu Laut Raksasa

Wisata
| Jum'at, 26 Mei 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement