Advertisement

UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan

Media Digital
Selasa, 06 Desember 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
UKDW Jogja Meluluskan 342 Wisudawan Wisuda UKDW - Ist

Advertisement

Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menggelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode 3 Desember 2022 secara luring di Auditorium Koinonia UKDW. Demi mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19, maka protokol kesehatan dalam wisuda periode ini diperketat baik kepada wisudawan maupun orang tua atau pendamping wisudawan.

Gedung untuk orang tua atau pendamping juga dipisahkan, dimana orang tua atau pendamping berada di GOR Samapta.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dr. Charis Amarantini, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR 1) UKDW Yogyakarta menyampaikan bahwa pada periode kali ini, UKDW mewisuda 342 mahasiswa yang terdiri dari 325 mahasiswa Program Sarjana dan 17 mahasiswa dari Program Pascasarjana. “Persentase Wisudawan Strata 1 yang lulus dengan predikat “Dengan Pujian” (Cumlaude) pada periode ini adalah 17% (54 wisudawan) dari total wisudawan Strata 1 (325 wisudawan).

Sementara sebanyak 29% wisudawan Pascasarjana memegang predikat Cumlaude. Hal ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang menggembirakan. Saya ucapkan selamat bagi wisudawan dengan predikat Cumlaude,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D selaku Rektor UKDW Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga akan komitmen dan tanggung jawab UKDW yang telah selesai dalam turut mempersiapkan para wisudawan melalui proses pendidikan tinggi yang berkualitas, serta proses pembentukan hard skill dan soft skill selama belajar di UKDW. Setelah lulus dari UKDW, diharapkan para wisudawan siap untuk terus mengembangkan diri (spiritualitas, karakter, kepribadian, sikap) secara positif dan mengaplikasikan kemampuan yang dimilikinya dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuninya.

“UKDW tetap hadir menjadikan kampus sebagai rumah belajar bagi seluruh sivitas akademika untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri seutuhnya, mengalami transformasi hidup menjadi pribadi yang unggul dan terpercaya, serta mau dan mampu melayani dunia dengan penuh cinta kasih,” ujar Henry.

Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D berpesan para wisudawan untuk terus mengembangkan diri secara positif dan menerapkan kemampuan yang dimiliki dalam berbagai bidang pekerjaan yang akan ditekuni.

“Jadi kemampuan akademik saja tidaklah cukup, namun perlu juga soft skills seperti keluwesan untuk belajar, literasi digital, menilai dan memutuskan, kecerdasan sosial, kreatif, inovatif dan sebagainya. Soft skills tersebut sejalan konsep pembelajaran seutuhnya di kampus UKDW yang menekankan pada spiritualitas, integritas, dan profesionalitas,” pungkasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Konsumsi Pemerintah Jadi Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi di 2022

News
| Senin, 06 Februari 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement