Advertisement

Kapolda DIY Pastikan Pengamanan Acara Presiden dan Kegiatan Masyarakat

Media Digital
Jum'at, 09 Desember 2022 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Kapolda DIY Pastikan Pengamanan Acara Presiden dan Kegiatan Masyarakat Kunjungan Polda DIY ke Gor Amongraga. - Istimewa/Dok Polda DIY.

Advertisement

SLEMAN—Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan memastikan jajarannya mengamankan semua event di DIY. Tidak hanya hajatan yang akan digelar Presiden Joko Widodo di Royal Ambarrukmo, acara masyarakat lain juga akan diamankan.

Saat ini ada sejumlah kegiatan besar di DIY, misalnya kejuaraan Karate Internasional Piala Raja di Gor Amongraga, Kota Jogja, dari 7 sampai 11 Desember 2022 mendatang. Event ini menarik perhatian Kapolda DIY.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kapolda mengunjungi Gor Amongrogo mengecek langsung anggotanya dan memastikan mereka memahami tugasnya. Arahan juga disampaikan langsung kepada Kapolresta Jogja Kombes Idham Mahdi.

"Polda DIY memberikan pelayanan semaksimal mungkin, karena di setiap kali ada event maka kami harus bertindak memberikan kenyamanan kepada pihak yang punya event, kepada warga dan juga kepada wisatawan," ucapnya, Jumat (9/12/2022).

Dia menjelaskan, dalam satu pekan ini banyak event di DIY. Seperti kejuaraan di Kridosono, expo UMKM Nahdliyin dengan peserta 5.000 orang dan lainnya. Ada peningkatan keterlibatan personil di lokasi-lokasi tersebut.

Dia meminta penambahan jumlah personel polisi wanita (polwan) untuk pengamanan. "Tujuannya yakni ketika peserta atau penonton wanita mengalami kendala dan perlu pertolongan, maka polwan yang akan menangani."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat Rekor, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi dalam Sewindu

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement