Advertisement

Ada Operasi Katarak Gratis di RSUD Sleman

Newswire
Minggu, 11 Desember 2022 - 12:27 WIB
Bhekti Suryani
Ada Operasi Katarak Gratis di RSUD Sleman Operasi katarak di RSUD Sleman - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Yogyakarta, menyelenggarakan operasi katarak gratis, Minggu (11/12/2022).

"Ada sebanyak 41 orang peserta yang mendapatkan pelayanan operasi katarak gratis di RSUD Sleman pada hari ini," kata Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni di sela kegiatan bakti sosial operasi katarak.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Menurut dia, kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 RSUD Sleman.

"Kegiatan operasi katarak gratis dilaksanakan di Instalasi Bedah Sentral, Lantai 2 Gedung Pelayanan Terpadu RSUD Sleman," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terganggu penglihatannya karena katarak.

"Semoga setelah dioperasi mereka semakin produktif lagi karena penglihatannya semakin baik," katanya.

Novita mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata dalam mendukung kesehatan masyarakat.

"Rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-45 RSUD Sleman mengusung tema 'Bagas Waras Sesarengan RSUD Sleman'," katanya.

Ia berharap dengan semangat tema tersebut dan dengan berbagai layanan kesehatan yang ada, RSUD Sleman semakin memantapkan diri menjadi rumah sakit pilihan masyarakat di Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut Novita juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Sleman, IDI Cabang Sleman, Perdami Cabang Yogyakarta dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial operasi katarak ini.

"Kami berharap kerja sama ini terus terjalin berkesinambungan agar ke depan semakin banyak masyarakat yang bisa terfasilitasi adanya operasi katarak gratis," katanya.

Perwakilan dari RSUP Dr Sardjito Yogyakarta dr Alba Aza Nuadi, Sp.M mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama RSUD Sleman dan RSUP Dr Sardjito.

BACA JUGA: Presiden Jokowi: "Ngunduh Mantu" Kaesang-Erina Wujud "Nguri-uri" Budaya

Dia berharap kegiatan ini berkesinambungan secara terus menerus karena bakti sosial operasi katarak dapat berdampak positif untuk memberantas kebutaan dan menumbuhkan kesadaran kesehatan mata.

Sedangkan salah satu peserta operasi katarak Ny Imronah beserta anaknya Ny Nur warga Kapanewon (Kecamatan) Tempel, Sleman ini mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dirinya khususnya kesehatan mata dan berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali tahun depan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Hyatt Regency Yogyakarta Hadirkan Sunday Brunch dengan Live Painting

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement