Advertisement

Cuaca Jogja Hari Ini: Waspadai Petir, Angin Kencang dan Hujan Lebat

Newswire
Kamis, 15 Desember 2022 - 08:37 WIB
Bhekti Suryani
Cuaca Jogja Hari Ini: Waspadai Petir, Angin Kencang dan Hujan Lebat Hujan lebat dan angin kencang di Kota Jogja. - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini mengenai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Indonesia pada Kamis (15/12/2022). Wilayah DIY juga diperkirakan terjadi hujan lebat disertai petir.

Menurut informasi prakiraan cuaca yang disiarkan di laman resmi BMKG, hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpeluang terjadi di bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Advertisement

Bagian wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Selain itu, BMKG mengimbau para nelayan dan operator kapal mewaspadai potensi gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan pada Kamis hingga Jumat (16/12/2022) pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA: Animo Wisatawan Datangi DIY Tinggi, PHRI DIY: Jangan Sampai Ada Nuthuk Harga!

Gelombang setinggi 2,5 sampai empat meter berpeluang menghampiri perairan barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Pulau Enggano, Perairan Kepulauan Anambas-Kepulauan Natuna, perairan utara dan barat Kepulauan Natuna, Perairan Kepulauan Subi-Serasan, perairan utara Kepulauan Anambas, dan Samudra Hindia barat Kepulauan Simeulue hingga Lampung.

Sedangkan tinggi gelombang di wilayah Laut Natuna Utara diprakirakan empat sampai enam meter pada Kamis hingga Jumat (16/12/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Orang Tewas Usai Dua Helikopter Militer Malaysia Tabrakan, Berikut Kronologinya

News
| Selasa, 23 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement