Advertisement

Kelebihan Booking Tiket Bus Online, Bebas Antre Banyak Diskonnya!

Media Digital
Jum'at, 16 Desember 2022 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Kelebihan Booking Tiket Bus Online, Bebas Antre Banyak Diskonnya! Sejumlah penumpang bersiap menaiki bus di Terminal Jombor, Jumat (6/5/2022). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Banyak sekali pilihan transportasi yang bisa dipesan jika ingin bepergian. Salah satu yang masih favorit sampai saat ini adalah bus. Mulai dari bus antar kota sampai antar provinsi masih sangat banyak beroperasi. Salah satu alasan bus masih setia dipilih salah satunya adalah banyak perusahaan otobus tidak berhenti berinovasi.

Salah satu inovasinya, semakin banyak pilihan bus sleeper yang buat perjalanan kian nyaman. Fasilitasnya mewah, bahkan seperti berada di dalam kamar sendiri. Maka dari itulah, segera booking tiket bus online jika ingin jalan-jalan makin mengesankan dan bertabur pengalaman. Pesan tiket bus online banyak kelebihannya, inilah deretannya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bebas Antre dan Fleksibel

Keunggulan utama pesan tiket bus lewat online, Anda sudah tidak perlu lagi antre lama di agen atau terminal. Artinya, sudah tidak perlu macet di jalanan hanya untuk pesan tiket bus. Pesannya juga bisa kapan saja dan di mana saja. Bahkan di sela-sela istirahat kantor atau di malam hari saat hendak tidur.

Selain bebas antre, Anda juga bisa lihat semuanya dengan mudah di aplikasi. Mulai dari pilihan busnya, jadwalnya, harganya, sampai dengan proses pemesanannya. Pemberian tiketnya juga secara elektronik. Nanti di hari keberangkatan atau sebelumnya, tinggal tukarkan saja kepada petugas untuk dicetak jadi tiket fisik.

Bisa Lakukan Perbandingan Harga

Jika sudah sering naik bus, tentunya akan hafal harga tiketnya. Namun bagi yang pemula atau masih awal-awal naik bus, akan bingung terkait harganya. Tetapi jika pesan lewat online, informasi harganya akan terpampang dengan lebih transparan. Bahkan Anda juga bisa melakukan perbandingan harga antara satu bus dengan lainnya.

Dengan melakukan perbandingan harga, tentunya Anda bisa dapatkan harga yang lebih pas di kantong. Tidak hanya antar bus saja, Anda juga membandingkan harganya antar aplikasi.

Pilihan Pembayaran Banyak

Saat memesan tiket secara langsung, biasanya pembayarannya terbatas. Hanya tunai atau transfer bank saja. Namun jika pesan lewat online dengan aplikasi, pilihan metode pembayarannya sangat bervariasi. Mulai dari dompet digital (e-wallet), transfer bank, virtual account, sampai dengan mitra-mitra yang bekerjasama.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, pembayaran yang beragam merupakan keuntungan tersendiri. Anda sudah tidak perlu lagi menarik uang dari ATM yang beresiko hilang di jalanan. Selain itu, meski harganya ada nominal belasan rupiah, bisa dibayar dengan mudah.

Pilihan Bus Beragam

Dengan memesan secara online, Anda juga akan mudah melihat pilihan bus yang tersedia di jadwal yang diinginkan. Fasilitasnya pun juga bisa dilihat dengan gamblang. Jadi, harga yang ditawarkan bisa ditimbang-timbang dengan fasilitas dan rute yang akan dinikmati.

Bahkan beberapa aplikasi memungkinkan untuk pilih kursi sendiri, lebih nyaman tentunya. Pilihan tipe bus juga sangat bervariasi, ada Patas, VIP, Executive Class, sampai Super Executive Class. Jadi, sangat bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Customer Service Mudah Dijangkau

Jika memiliki pertanyaan seputar tiket bus yang dipesan, juga bisa bertanya dengan mudah lewat customer service. Biasanya, metode untuk menjangkau customer service ini juga bervariasi. Mulai dari lewat telepon, WhatsApp, website, email, sampai dengan via aplikasi. Tidak hanya bertanya, juga bisa mengajukan keluhan.

Beberapa aplikasi pemesanan bus secara online bahkan menyediakan customer service selama 24 jam penuh. Jadi jika sewaktu-waktu terjadi masalah atau ada hal yang ingin ditanyakan, akan dapatkan respon yang lebih cepat.

Banyak Diskon yang Ditawarkan

Berbagai perusahaan online travel agent (OTA) juga tidak segan-segan memberikan diskon yang menggiurkan. Baik harian atau saat momen-momen perayaan tertentu. Misalnya saja seperti Traveloka, memberikan berbagai diskon setiap hari. Mulai dari flash sale, cashback, kupon potongan harga tertentu, dan masih banyak lagi lainnya.

Bahkan Traveloka juga memberikan penghargaan yang lebih kepada para pelanggan setianya. Yakni dengan membuat Loyalty Point yang bisa ditukarkan dengan berbagai reward. Mulai dari tiket, pesan hotel, sampai dengan produk Xperience. Semakin banyak memesan, tambah besar nilai Loyalty Point yang didapatkan.

Pesan Tiket Makin Aman

Terminal atau agen biasanya berada di tempat yang ramai. Keuntungannya, jadi sangat mudah untuk dijangkau. Negatifnya, ditakutkan banyak calo atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab lainnya turut bergabung. Dan memang sudah banyak sekali kasusnya, calon penumpang terkena calo, pencopetan, atau lain sebagainya.

Namun dengan memesan secara online, pesan tiket sudah pasti aman. Pembayarannya digital dan sudah diproteksi maksimal. Anda juga akan terbebas dari para calo yang membuat harga tiket melambung. Malahan, bisa dapatkan harga tiket bus diskon jika program promo sedang berlangsung.

Dengan berbagai fasilitas dan inovasi yang ditawarkan, bus memang masih sangat layak untuk jadi transportasi masa kini. Apalagi, jadwalnya juga sangat banyak, bahkan tersedia sampai 24 jam. Jadi, jika berencana bepergian dengan bus, jangan ragu pesannya di Traveloka saja.

Pesan tiket bus di Traveloka sangat aman, CS 24 jam, dan banyak diskonnya. Tujuan perjalanannya banyak, pilihan perusahaan otobus juga bervariasi, ditambah lagi proses pemesanannya praktis. Jadi tunggu apa lagi, pesan kebutuhan transportasi wisata di Traveloka saja! (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Penyebab Parahnya Gempa Bumi di Turki dan Suriah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement