Advertisement

Perbaikan Jalan di Sleman Ditarget Rampung Sebelum Libur Nataru

Anisatul Umah
Selasa, 20 Desember 2022 - 10:07 WIB
Bhekti Suryani
Perbaikan Jalan di Sleman Ditarget Rampung Sebelum Libur Nataru Ilustrasi jalan rusak - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman menyampaikan, perbaikan jalan di Sleman akan rampung sebelum  momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Baik untuk  jalan nasional, provinsi dan jalan menuju lokasi wisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Marga DPUPKP Sleman Theresia Emilia Tristianingsih. Dia mengatakan beberapa titik yang sedang dilakukan perbaikan atau pemeliharaan, baik di jalan nasional dan provinsi ditargetkan rampung pada 22 Desember 2022. "Mereka akan menyelesaikan untuk kegiatan perbaikan dan pemeliharaan," ucapnya, Senin (19/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Harga Beras Naik, Mentan: Sekali-kali lah Enggak Apa-apa

Sementara perbaikan jalan menuju lokasi wisata yang dilakukan DPUPKP ditargetkan rampung pada 23 Desember 2022. Artinya semua perbaikan jalan akan rampung sebelum Nataru.

"Dari Dinas PU sendiri untuk kegiatan jalan pendukung akses wisata sudah disampaikan, kami akan melakukan perbaikan sampai dengan 23 Desember, untuk perbaikan yang menuju akses wisata," jelasnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan selama libur Nataru periode 24 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 wisatawan masuk Sleman kurang lebih 250.000 – 325.000 pengunjung. Mereka akan berkunjung ke sejumlah lokasi wisata seperti Kaliurang, Tebing Breksi, candi, taman rekreasi buatan, museum, hingga desa wisata.

Beberapa persiapan dilakukan seperti penerapan e-ticketing di gerbang Kaliurang. Beberapa kesiapan dilakukan di Kaliurang seperti kerja bakti bersama dengan pelaku wisata dan pelaku usaha hingga penyiapan peta, brosur/leaflet, banner, buku tamu di Tourist Information Center (TIC).

"Di objek wisata telah disiagakan petugas, pengelola, pengamanan dan pemandu wisata untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung."

Menurutnya target kunjungan wisata ke Sleman di 2022 sebanyak 6 juta pengunjung. Saat ini capaiannya sudah melebihi target yakni 6,4 juta. Pemerintah pusat, kata Kustini, juga mengharapkan agar kunjungan wisatawan domestik bisa terus didorong. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ingin Temui Megawati, Surya Paloh: Kita Kasih Kode-Kode Dulu

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement