Advertisement

Mobil Tabrak Pejalan Kaki dan Pedagang di Jalan Urip Sumoharjo

Yosef Leon
Jum'at, 06 Januari 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mobil Tabrak Pejalan Kaki dan Pedagang di Jalan Urip Sumoharjo Pengendara melintas di lokasi kecelakaan yang melibatkan kendaraan roda empat, seorang pejalan kaki dan pedagang oleh-oleh batik di Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (6/1/2022). - Harian Jogja/Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Insiden kecelakaan melibatkan kendaraan roda empat dan sepeda motor di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan kampus LPP Jumat (6/1/2023) pagi. Warga yang beraktivitas di sekitar lokasi menyebut dua korban mengalami luka-luka dalam kejadian itu. 

Tukang becak yang ditemui di lokasi Suratno mengatakan, kejadian diperkirakan berlangsung pada pukul 06.30 Wib sehabis subuh. Awalnya, kendaraan roda empat berjenis Suzuki Ertiga melaju dengan kecepatan tinggi dari Jalan Laksda Adisutjipto ke arah barat. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Laju kendaraan disebutnya sempat oleng sebelum menabrak seorang pejalan kaki dan pedagang oleh-oleh yang sedang beraktivitas di kawasan itu. Mobil lantas menghantam sebuah pohon di sisi utara jalan dan terhenti yang mengakibatkan bagian depan kendaraan ringsek. 

"Mobil plat luar kota dari Bali. Ada dua korban yang ditabrak satu pejalan kaki ditabrak pas posisi dari belakang dan satunya lagi pedagang oleh-oleh batik," kata Suratno.

Baca juga: Prakiraan Cuaca DIY, Jumat 6 Januari 2023: Sejumlah Wilayah Hujan di Siang Hari

Pedagang batik yang tertabrak sebelumnya mengejar bus wisata yang baru tiba untuk menginap di hotel kawasan sekitar. Ia hendak menawarkan dagangannya dengan mengendarai sepeda motor. Nahas, ia berujung dirawat di rumah sakit. 

"Parah kalau yang korban jalan kaki, kalau yang jualan tidak terlalu. Untuk pengendara mobil tidak apa-apa kayaknya dalamnya satu atau dua orang gitu. Sekarang korban sudah dibawa ke rumah sakit," ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rekor Pertumbuhan Ekonomi Jokowi Belum Mampu Saingi Era SBY, Ini Datanya!

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement