Advertisement

Insiden Kecelakaan di Urip Sumoharjo, Korban Pejalan Kaki Luka Serius

Yosef Leon
Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Insiden Kecelakaan di Urip Sumoharjo, Korban Pejalan Kaki Luka Serius Petugas kepolisian mengangkut mobil yang terlibat dalam insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (6/1/2023). - dok.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jogja telah mengidentifikasi pengendara mobil, sepeda motor serta pejalan kaki yang terlibat kecelakaan di Jalan Urip Jumat (6/1/2022) pagi. Pengendara mobil jenis Ertiga dengan nomor polisi DK 1177-CK itu diketahui merupakan seorang mahasiswa berinisial MAN, 20, asal Denpasar, Bali.

"Korban pejalan kaki merupakan warga Demak yakni BD, 47 dan satu lagi yang mengendarai sepeda motor warga Umbulharjo yakni FD, 47. Semua yang terlibat mengalami luka dan sudah dirawat intensif kecuali pengendara mobil," kata Kepala Seksi Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja.

Advertisement

Dijelaskan, berdasarkan pemeriksaan di lapangan korban pejalan kaki mengalami luka cukup serius dengan kondisi kepala belakang sobek, lutut kanan lecet, pelipis kanan lecet dan tengah mendapat pengobatan di RS Bethesda Jogja. Sementara FD mengalami lecet pada bagian hidung, kaki kanan dan tangan kiri. 

Baca juga: Indonesia Aman dari Lonjakan Covid-19, Ini Penyebabnya Menurut Menkes

"Untuk pengendara mobil hanya mengalami luka di bagian kaki kiri," jelasnya. 

Menurut Timbul, kecelakaan itu bermula saat MAN melaju dengan kendaraannya di Jalan Urip Sumoharjo dari arah timur ke barat, sesampai di depan Platinum Cafe kendaraan tidak bisa dikuasai sehingga oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor FD yang tengah berhenti di tepi jalan. 

"Mobil kemudian melaju ke depan dan menabrak pejalan kaki BD yang berada di depannya dan berhenti setelah menabrak pohon yang berada di utara Jalan. Dugaan sementara saat melaju pengendara mobil tidak bisa menguasai laju kendaraannya," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement