Advertisement

Sekitar 40% ASN Kemenag Dinilai Tak Profesional, Begini Sikap Kepala Kemenag Kulonprogo

Arief Junianto
Rabu, 11 Januari 2023 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Sekitar 40% ASN Kemenag Dinilai Tak Profesional, Begini Sikap Kepala Kemenag Kulonprogo Kepala Kemenag Kulonprogo, Wahib Jamil (kanan) saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Pembinaan Pegawai yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Rabu (11/1/2023) siang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Beberapa waktu yang lalu seluruh ASN Kementerian Agama (Kemenag) telah mengikuti Survei Indeks Profesionalitas dan Moderasi Beragama. Hasilnya 40% ASN dinilai belum profesional.

Hasil inilah yang kemudian disikapi oleh Kepala Kantor Kemenag Kulonprogo, Wahib Jamil saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah serta Pembinaan Pegawai yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Rabu (11/1/2023) siang.

Advertisement

“Hal itu perlu kita tanggapi secara positif. Tidak perlu berprasangka buruk. Saat ini kinerja kita sudah baik, maka mari kita tingkatkan kinerja kita agar semakin baik lagi,” kata dia melalui rilis, Rabu.

Menurut dia, seorang ASN dalam bekerja harus memenuhi beberapa standar. Pertama, seorang ASN harus mempunyai kualifikasi sesuai dengan tugas dan jabatannya.

BACA JUGA: Update Kasus Utang Kegiatan Kemenag, Somasi PT Digsi Tak Digubris

Kedua, memiliki kompetensi atau kemampuan dalam menjalankan tugas. Ketiga, punya kinerja sesuai dengan yang diamanahkan.

Keempat, harus profesional. Sementara yang kelima, seorang ASN harus mampu mengembangkan pola team work atau kerja sama dan sama-sama bekerja.

“Mari tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Layani segala kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan fungsi kami,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement