Advertisement

Terjatuh dari Motor, Penjambret di Berbah Ditangkap Warga

Lugas Subarkah
Rabu, 18 Januari 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Terjatuh dari Motor, Penjambret di Berbah Ditangkap Warga ILustrasi penjambretan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Seorang pria nekat merampas kalung dari wanita saat sedang melaju di atas motor, di Kalurahan Kalitirto, Kapanewon Berbah, Selasa (17/1/2023). Beruntung, pelaku berhasil ditangkap warga lantaran saat beraksi, dia dan korban sama-sama terjatuh dari sepeda motor.

Kapolsek Berbah, AKP Parliska Febrihanoto mengatakan perampokan tersebut terjadi pukul 10.30 WIB. Pelaku yakni HS, 48, warga Kapanewon Depok. "Saat itu korban dari rumah hendak ke toko naik motor," ujarnya, Rabu (18/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Korban mengendarai motor sambil memboncengkan anaknya. Saat mendekati lokasi kejadian, korban merasa dibuntuti dari belakang. "Korban kemudian memacu motornya lebih kencang, tetapi masih merasa dibuntuti," katanya.

Korban lalu mencoba melambatkan lajunya untuk memastikan apakah dia dibuntuti. Saat itu lah pelaku memepet motor korban, menjambak rambut dan menarik bahu korban ke belakang hingga mengakibatkan korban terjatuh.

BACA JUGA: 4 Pelajar Pelaku Jambret di Jalan Parangtritis Dikejar Warga hingga Masuk ke Lumpur

Lantaran menyenggol sepeda motor pelaku, tak pelak pelaku pun malah ikut jatuh. Setelah terjatuh, pelaku merebut kalung yang dikenakan korban. Mengetahui hal ini, korban berteriak minta tolong yang langsung direspon warga di sekitar lokasi.

Warga yang datang langsung menangkap pelaku sebelum akhirnya dilaporkan ke Polsek Berbah. Akibat kejadian ini, korban dan anaknya mengalami luka lecet-lecet di banyak bagian di tubuhnya.

Pelaku kini sudah berada di Polsek Berbah. Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 365 jo Pasal 53 KUHP dengan ancaman hukuman pidana di atas lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement