Advertisement

Nenek di Kulonprogo Patah Tulang Setelah Ditabrak Motor

Catur Dwi Janati
Senin, 23 Januari 2023 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Nenek di Kulonprogo Patah Tulang Setelah Ditabrak Motor Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO– Seorang nenek berusia lebih dari 60 tahun mengalami patah tulang setelah ditabrak sebuah sepeda motor. Kejadian ini terjadi saat nenek tersebut tengah berusaha menyeberang jalan di sekitar area pasar.   

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan kecelakaan terjadi di depan Pasar Legi pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakan yang terjadi di jalan Cangaan-Sentolo, Kulonprogo ini melibatkan satu unit kendaraan bermotor dan pejalan kaki. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pada awalnya pengendara sepeda motor Honda Grand C100, Sugeng Riyadi melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang di Jalan Cangaaan Sentolo. Namun ketika sampai di sekitar Pasar Legi, seorang nenek bernama Tumini secara bersamaan tengah menyeberang dari arah barat ke timur. 

"Karena jarak yang sudah sangat dekat maka benturan tak bisa dihindarkan dan terjadilah laka lantas," terang Novi, Senin (23/1/2023).

Akibat insiden ini, pengendara Honda Grand C100 Sugeng Riyadi mengalami luka ringan dan MA (10) yang berada diboncengan tidak mengalami cedera. Sementara motor yang dikendarai pria berusia 50 tahun itu rusak pada bagian spakbor lantaran pecah.  

BACA JUGA: Curhat Pedagang Teras Malioboro 2 Berkali-kali Direlokasi

Sedangkan Tumini mengalami patah tulang. Nenek berusia 66 tahun asal Lendah tersebut patah tulang di lengan kiri. 

Hasil analisa sementara, baik pengemudi motor maupun pejalan kaki dinilai Novi kurang berhati-hati. Hal ini menyebabkan kecelakan dapat terjadi. "Diduga karena pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor sama-sama kurang berhati-hati, mengakibatkan terjadinya laka lantas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement