Advertisement

Truk Muatan Gaplek Terguling di Bokong Semar Jalan Jogja-Wonosari

Ujang Hasanudin
Rabu, 25 Januari 2023 - 19:17 WIB
Budi Cahyana
Truk Muatan Gaplek Terguling di Bokong Semar Jalan Jogja-Wonosari Truk terguling di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di tikungan Bokong Semar, Dusun Tambalan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul, Rabu (25/1/2023). - Istimewa/Polsek Piyungan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Truk bermuatan gaplek terguling di Jalan Jogja-Wonosari, tepatnya di tikungan Bokong Semar, Dusun Tambalan, Kalurahan Srimartani, Kapanewon Piyungan, Bantul, Rabu (25/1/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, tetapi seluruh gaplek berserakan di pingir jalan.

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu truk Hino bernomor polisi BG 8647 LQ melaju dari arah Wonosari menuju Jogja.  

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Jogja Kian Macet, Kecepatan Rata-Rata di Jalan Hanya 16 Km per Jam

Sampai di Tikungan Bokong Semar, truk yang dikemudikan Giman, 57, warga Lampung, itu berpapasan dengan bus pariwisata yang melaju dari arah Jogja menuju Wonosari.

Karena jarak truk terlalu dekat dengan bus, sopir berusaha membanting setir untuk menghindari benturan. “Sopir truk Hino membanting setir ke kiri dan menyebabkan ban belakang masuk ke parit. Akhirnya truk terguling ke kiri,” katanya.

Sugihartono mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sopir selamat. Hanya bodi truk yang rusak. Kaca spion pecah dan bak belakang rusak, bodi depan pecah. Kerugian materi ditaksir sekitar Rp2 juta.

BACA JUGA: Dikira Hilang 25 Tahun karena Takut Disunat, Pria Ini Ternyata Tinggal di Pasar Kepek Bantul

Sugihartono mengatakan tidak ada gangguan arus lalu lintas dari kecelakaan tunggal tersebut karena truk terguling di pinggir jalan sehingga mobil masih bisa lewat. “Arus lalu lintas Jogja-Wonosari lancar,” ucapnya.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana menambahkan evakuasi truk membutuhkan waktu sekitar satu jam dengan melibatkan dua mobil derek. Selama proses evakuasi, jalur Jogja-Wonosari ditutup sementara dan dibuka kembali selesai evakuasi truk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catat Rekor, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tertinggi dalam Sewindu

News
| Senin, 06 Februari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement