Advertisement

Pembangunan Sleman Fokus Pada Isu Kemiskinan dan Kesejahteraan

Anisatul Umah
Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pembangunan Sleman Fokus Pada Isu Kemiskinan dan Kesejahteraan Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2024, Kamis (26/1/2023). Dari musyawarah ini Pemkab Sleman akan fokus pada isu kemiskinan dan kesejahteraan tahun ini.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyatakan prioritas pembangunan tahun 2024 didominasi dengan isu kemiskinan dan kesejahteraan. "Isu kemiskinan maupun kesejahteraan masyarakat masih menjadi concern Pemkab Sleman. Oleh karenanya, diperlukan perbaikan secara holistic," ucapnya dalamm Musrembang yang digelar di Aula Pangripta Bappeda Kabupaten Sleman.

Advertisement

Perbaikan yang perlu dilakukan yakni terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pemerataan pembangunan infrastruktur, serta peningkatan pelayanan publik.

Dia mengajak seluruh jajaran perangkat daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bersinergi dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2024. Sehingga bisa menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan.

Baca juga: Malas Jemur Handuk Setelah Mandi, 4 Bahaya Ini Siap Mengancam

"Saya mengajak seluruh jajaran Perangkat Daerah dan Forkopimda untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penyusunan RKPD tahun 2024 sesuai dengan prioritas pembangunan Kabupaten Sleman," katanya. 

Lebih lanjut dia mengatakan pembangunan Pemkab Sleman tahun 2024 berfokus pada infrastruktur, transformasi ekonomi, serta peningkatan SDM. Pembangunan yang berkelanjutan dari tahun sebelumnya yang fokus pada pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Tema pembangunan Pemerintah Kabupaten Sleman tahun 2024 adalah memantapkan infrastruktur, transformasi ekonomi, SDM yang handal dan berbudaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Oknum Pegawai Lion Air Jadi Sindikat Narkoba, Begini Modus Operasinya

News
| Kamis, 18 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement