Advertisement

HUT PDI Perjuangan ke-50, PDI Perjuangan Tanam Pohon di Bantaran Kali Code

Media Digital
Minggu, 29 Januari 2023 - 01:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
HUT PDI Perjuangan ke-50, PDI Perjuangan Tanam Pohon di Bantaran Kali Code Bendahara DPD PDI Perjuangan Dwi Wahyu Budiantoro, melakukan kegiatan Penanaman Pohon di Bantaran Kali Code, dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-50. - Ist

Advertisement

JOGJA—Bendahara DPD PDI Perjuangan Dwi Wahyu Budiantoro, melakukan kegiatan Penanaman Pohon di Bantaran Kali Code, dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke-50.

"Kami memperingati HUT PDI Perjuangan dan Ulang Tahun ke-76 Ketua Umum, Ibu Megawati. Ibu Ketum sangat konsen dengan persoalan lingkungan, fungsi lingkungan hidup sebagai penopang sumber daya maupun penghidupan masyarakat harus memiliki keberlanjutan," kata Dwi Wahyu dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (28/1/2023). 

Advertisement

"Bantaran sungai ini membutuhkan kepedulian kita bersama agar senantiasa terawat dan siaga dengan ancaman bencana seperti banjir dan longsor", lanjutnya.

Hal ini diperkuat oleh Ketua Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Gondokusuman, Harjono. Menurut Harjono, milenial memiliki kepedulian terhadap lingkungan, agenda penanaman pohon ini didukung oleh generasi muda di kampung Terban.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus PAC dan muda-mudi millenial.Salah satu anak muda yang hadir, Yoga menyampaikan, "Selain mengurangi resiko banjir, dengan adanya pohon-pohon ini juga menjadikan udaranya lebih nyaman, bersih. Akan semakin bagus jika secara berkala ada agenda untuk pemeliharaan bantaran sungai".

Secara terpisah, DPD PDI Perjuangan DIY juga melakukan gerakan menanam pohon, membersihkan sungai, dan menebar bibit ikan di sejumlah lokasi di Gunungkidul pada tanggal 28 Januari 2023 pukul 07.00-11.00 WIB hadir Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Nuryadi dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan GM. Totok Hedi Santosa, jajaran pengurus DPC, PAC, Ranting, dan Anak Ranting, serta para kader PDI Perjuangan Gunungkidul. 

"Alam ini merupakan penyangga hidup kita, kewajiban kita untuk menjaga dan melestarikan. Wariskan kepada generasi kita alam yang dapat menyokong kehidupan dan penghidupan. Pemanfaatan alam harus seimbang dengan gerakan perawatan dan pemeliharaannya," kata Nuryadi dalam sambutannya.

Di kesempatan tersebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY Totok Hedi Santosa menjelaskan,"Seluruh DPC PDI Perjuangan se-DIY kami pastikan untuk berkegiatan penanaman pohon sebagai upaya mencintai lingkungan dan memelihara alam."

"Politik sehari-hari sebagai bagian paling dasar dari gerakan PDI Perjuangan, sebagai wujud nyata kedekatan seluruh kader Partai dengan rakyat. Tema alam, lingkungan hidup menjadi penting karena ini sangat sesuai dg visi partai. Dari lingkungan hidup orang diajak untuk menghargai perbedaan, dan dari lingkungan hidup kita belajar _value diversity_.", lanjutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polri Siapkan Pompa Air Antisipasi Banjir di Tol Saat Arus Mudik

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement