Advertisement

Sambut Kedatangan Delegasi ATF 2023, Ini yang Dilakukan YIA

Catur Dwi Janati
Minggu, 29 Januari 2023 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Sambut Kedatangan Delegasi ATF 2023, Ini yang Dilakukan YIA Ilustasi suasana YIA. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Yogyakarta International Airport (YIA) terus bersiap menyambut kedatangan delegasi ATF yang mendarat via YIA. Sejumlah layanan disiapkan untuk menyambut delegasi ATF. 

Stakeholder Relation Manager YIA, Ike Yutiane menuturkan jika YIA telah berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder maupun komunitas bandara. "Sudah koordinasi dan terkait dengan ATF itu untuk kedatangan sudah kita siapkan flow-nya seperti itu," kata dia, Jumat (27/1/2023).

Advertisement

"Jadi siap saja, tidak ada masalah terkait dengan kegiatan tersebut. Kami siap terkait dengan keamanan maupun koordinasi yang dibutuhkan oleh dari Pemda maupun unit-unit terkait," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, belum ada proyeksi penambahan jam operasional atau landasan parkir khusus saat ATF. Sementara saat penyambutan delegasi ATF akan diberikan penyambutan. "Kami siapkan holding room di kedatangan dan juga di Lounge Concordia," ucap dia. 

Namun, hingga saat ini Ike belum menerima daftar delegasinya yang akan mudarat via YIA. "Persiapan YIA jelang ATF, kami sampaikan bahwa bandara YIA siap. Sementara masih terus koordinasi dengan panitia dan Pemprov, serta masih menunggu informasi jadwal delegasi," jelasnya.

BACA JUGA: Myanmar Dipastikan Absen Mengikuti ATF 2023 di Jogja

Sebelumnya General Manager Yogyakarta International Airport, Agus Pandu Purnama menjelaskan YIA berkeinginan besar menjadi tempat landas ratusan delegasi ATF dari 13 negara. Mereka bisa jadi melakukan penerbangan direct langsung ke YIA atau ke YIA bisa penerbangan domestik. 

Pandu juga mengecek kesiapan jalur keterangan delegasi ATF di terminal kedatangan domestik maupun internasional. Ruang transit kedatangan Mezanine maupun layanan Fast Track untuk VIP juga disiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement