Advertisement

3 Siswa SD di Tajem Sleman Diduga Nyaris Diculik, Begini Kronologinya

Lugas Subarkah
Selasa, 31 Januari 2023 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
3 Siswa SD di Tajem Sleman Diduga Nyaris Diculik, Begini Kronologinya Ilustrasi penculikan anak. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Siswa SDN Tajem, Maguwoharjo, Depok, Sleman, diduga nyaris menjadi korban penculikan pada Minggu (29/1/2023) siang. Orang yang dicurigai akan menculik adalah dua laki-laki dengan sepeda motor yang mengaku teman ayah tiga bocah SD.

Lurah Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kasidi, menjelaskan percobaan penculikan tersebut terjadi pada Minggu (29/1/2023) saat anak-anak tersebut sedang berjalan pulang dari pengajian di sekolah. “Tiga anak mau pulang ke rumah di Padukuhan Banjeng,” ujarnya, Selasa (31/1/2023).

Advertisement

Saat dalam perjalanan tersebut, ketiga anak tersebut tiba-tiba didekati dua lelaki tak dikenal yang menaiki motor Honda Beat warna putih.

BACA JUGA: Dua Hari, Dua Hoaks Penculikan Anak Beredar di Gunungkidul dan Nyaris Makan Korban

“Dua orang itu mengaku teman bapaknya [calon korban], mau diajak nyusul melihat langit biru di atas sana, di gunung,” katanya.

Salah satu lak-laki yang naik sepeda motor sempat mengatakan dia orang baik-baik dan meminta agar ketiga anak itu tidak takut. Salah satu dari ketiga anak tersebut lantas menyadari yang mendekati mereka adalah orang asing. “Terus dia mengajak lari dua temannya, pulang ke rumah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Waspada, Hoaks Wajah Penculik Anak Beredar di Grup Whatsapp Warga Jogja

Kasidi mengatakan kedua orang yang dicurigai hendak menculik anak itu adalah laki-laki, tinggi, kurus, menggunakan motor Honda Beat warna putih bernomor polisi kode AB. Adapun ketiga siswa itu duduk di kelas III SD dan tinggal di Banjeng, maguwoharjo.

Setelah kejadian tersebut, ia mengimbau warga dan anak-anak untuk lebih berhati-hati. “Nanti akan kami kirim [surat ke sekolah], untuk yang menjemput juga lebih waspada,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement