Advertisement

Hoaks Penculikan Anak Kian Marak, Polres Bantul Gencar Sambangi Sekolah

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 01 Februari 2023 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Hoaks Penculikan Anak Kian Marak, Polres Bantul Gencar Sambangi Sekolah Polres Bantul menggelar kegiatan sambang sekolah untuk memberikan edukasi soal isu penculikan anak di SD Negeri Bantul Timur pada Rabu (1/2/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul melalui Sat Binmas kembali melakukan edukasi di sekolah dasar (SD). Hal tersebut dilakukan mengingat berita penculikan anak sedang marak sehingga membuat resah orang tua dan pihak sekolah.

Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Estikomah mengatakan situasi tersebut menjadi moment bagi Polres Bantul untuk memberi edukasi kepada anak-anak.

Advertisement

“Selain itu juga untuk memberikan informasi kepada para guru dan orang tua bahwasannya agar lebih berhati-hati dalam membagikan berita-berita yang tidak jelas sumbernya,” kata Estikomah, Rabu (1/2/2023).

Estikomah juga mengatakan selain terkait dengan hoaks, anak-anak juga harus diberi edukasi soal langkah apa yang harus diambil ketika bertemu dengan orang asing yang memiliki niat jahat.

BACA JUGA: Cegah Penculikan, Bupati Sleman Minta Ortu Jemput Anak Tepat Waktu

Sat Binmas Polres Bantul, kata dia, akan terus menggelar kegiatan sambaing ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi terhadap isu penculikan anak.

“Untuk saat ini baru dilaksanakan dua kali yaitu di SD Negeri Gunungmulyo Sedayu dan SD Negeri Bantul Timur, kedepannya kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Bantul Timur, Wening Nurdiyah mengucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Bantul yang sudah menggelar edukasi di sekolahnya pada Rabu (1/2/2023).

Polres Bantul berpesan bagi masyarakat yang melihat atau mengetahui tindak kejahatan bisa menghubungi nomor Hotline Kapolres Bantul 085600479110, SPKT 08112545820 atau layanan polisi 110.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement