Advertisement

Sultan HB X: ATF 2023 Jadi Babak Baru Kerja Sama Pariwisata Lebih Bermartabat

Sunartono
Senin, 06 Februari 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Sultan HB X: ATF 2023 Jadi Babak Baru Kerja Sama Pariwisata Lebih Bermartabat Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. - Istimewa/Pemda DIY.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat optimistis gelaran Asean Tourism Forum (ATF) yang digelar di Jogja akan menjadi episode baru kerja sama pariwisata yang lebih bermartabat.

Sultan menyampaikan hal itu dalam Royal Banquet ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang dihelat di Kompleks Inti Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Minggu (5/2/2023) malam. HB X mengatakan Jogja merasa terhormat atas kehadiran para delegasi ATF yang secara langsung datang ke Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Advertisement

BACA JUGA : Delegasi ATF Mulai Berdatangan ke Jogja 

“Saya merasa terhormat, kebahagiaan tersebut bermakna seiring ucapan selatan datang ke kraton. Kraton merupakan saksi sejarah sekaligus warisan budaya yang kenal arsitektur tradisional Jawa dan dirancang seperti model miniatur cosmos atau jagad jawa,” ucap Sultan.

HB X menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat dan Kementerian pariwisata Asean serta delegasi mitras Asean atas dukungan dan ide selama pelaksanaan ATF 2023. Sultan optimistis gelaran ATF 2023 di Jogja ini akan melahirkan episode baru kerja sama pariwisata yang bermartabat.

BACA JUGA : Cerita Delegasi Asal Malaysia Tawarkan Layanan Kesehatan 

 “Dalam balutan atmosfer budaya seperti ini, saya menyampaikan rasa terima kasih apresiasi kepada Menteri Pariwista Asean, delegasi dan mitra Asean atas kerja sama dukungan dan ide yang tercurah selama ATF. Saya opitmis ATF akan menjadi episode baru kerja sama pariwistaa yang lebih hangat, bermanfaat dan bermartabat bagi negara ASEAN dan mitranya. Mari berjalan beriringan untuk menggapai masa depan lebih cerah,” kata Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement