Advertisement

Komitmen Jaga NKRI, Pengurus Santri Marhaens PC Kota Jogja Dilantik

Media Digital
Senin, 06 Februari 2023 - 10:00 WIB
Sunartono
Komitmen Jaga NKRI, Pengurus Santri Marhaens PC Kota Jogja Dilantik Pelantikan Santri Marhaens PC Kota Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gerakan Santri Marhaens Pimpinan KRHP Anggit Ardi Pramono Mangkunagoro menyatakan siap bergabung dan berkomitmen ke PDI Perjuangan dalam pemenangan Pemilu 2024 mendatang. Gerakan yang didominasi oleh Kaum Muda Nahdliyin dan mendalami seni Pencak Silat Pagarnusa dengan logo segi tiga dan sembilan bintang mempunyai arti dan makna yang sangat beragam dalam menjaga NKRI.

Organisasi ini memiliki visi menjunjung nilai tradisi dan budaya nusantara, perjuangan nasionalis dan Aswaja, pemberdayaan potensi kader segala aspek, persatuan kesatuan dan gotong royong, perjuangan marhaenisme, pendidikan berkarakter, meningkatkan jasmani dan rohani, bermasyarakat serta mencapai cita-cita bersama untuk mewujudkan NKRI.

Advertisement

BACA JUGA : PDIP DIY Berangkatkan Puluhan Personel Baguna

Adapun misi pergerakan Santri Marhaens merawat menjaga dan melestarikan budaya asli nusantara untuk diperkenalkan kepada generasi milenial. Kemudian meregenerasi, mewarisi atau mengajarkan nilai juang nasionalisme yang telah diberikan Bung Karno. Santri Marhaens juga berkomitmen memberdayakan segala potensi dalam diri kader di segala aspek mulai dari budaya, ekonomi, kemasyarakatan dan keagamaan, menanamkan doktrin semangat gotong royong untuk mencapai suatu kunci kekuatan yaitu persatuan dan kesatuan demi terciptanya keutuhan NKRI.

“Membantu memperjuangkan hak hak wong cilik, mendidik karakter kaum muda milenial dalam hak budi pekerti luhur dan berbudaya, mengajak seluruh lapisan masyarakat atau kaum milenial untuk berkegiatan positif yang dapat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup sehat dan tentram. Memberdayakan kader untuk aktif dalam kegiatan bermasyarakat di segala bidang mulai dari sosial keamanan dan kebudayaan, Bersinergi dan menyatukan visi misi untuk cita cita bersama yang menciptakan kondisi simbiosis mutualisme,” kata Ustaz Nur Muhammad Ikhsan.

Acara pelantikan pengurius santri marhaens bertempat di pendopo ndalem Notoparajan Minggu malam (5/2) di hadiri oleh KRT Poerbokusumo sebagai Pelindung santri Marhaens, para santri dan beberapa pengurus Pengurus PAC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Dalam Sambutannya KRT Poerbokusumo berharap santri Marhaens bisa menjadi pilar terdepan dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa demi NKRI.

"Harapannya kedepan Pagar Nusa dan Santri Marhaens bisa bersinergi bersama masyarakat Yogya yang sudah terbentuk di setiap Kecamatan se-Kota Yogyakarta," ujar Wisnu Sabdono Putro, Selaku Sekretaris  DPC Kota Jogja.

*Berita berasal dari keterangan tertulis Gerakan Santri Marhaens dan kami keliru karena tidak menjalankan klarifikasi. Berita ini telah diklarifikasi oleh Pengasuh Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien dan Pengasuh Ponpes Nurul Ummah Putri Kotagede. Keduanya membantah afiliasi pondok pesentren terhadap partai politik. Hak jawab dari pondok pesantren kami muat dalam berita berbeda.

BACA JUGA: HAK JAWAB: Ponpes Nurul Ummah Putri Kotagede dan Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien Tak Terafiliasi dengan DPC Marhaen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 2 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement