Advertisement

HAK JAWAB: Ponpes Nurul Ummah Putri Kotagede dan Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien Tak Terafiliasi dengan DPC Marhaen

Budi Cahyana
Senin, 13 Februari 2023 - 21:17 WIB
Sunartono
HAK JAWAB: Ponpes Nurul Ummah Putri Kotagede dan Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien Tak Terafiliasi dengan DPC Marhaen Surat klarifikasi yang dikirimkan Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengasuh Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien KH Munir Syafa'at Djauhari memastikan pondok yang diasuhnya tidak terafiliasi dengan partai politik dan gerakan politik praktis mana pun. 

Sebelumnya, Harianjogja.com, menerbitkan artikel berjudul Komitmen Jaga NKRI, Pengurus Santri Marhaens PC Kota Jogja Dilantik pada Senin 6 Februari 2023. Artikel ini berasal dari keterangan tertulis yang dikirimkan Gerakan Santri Marhaens. Artikel itu menyebutkan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien dan Ponpes Nurul Ummah Putri Kotagede asuhan KH Munir Syafaat menyatakan bergabung ke PDI Perjuangan. 

Advertisement

KH Munir Syafa'at kemudian memberikan klarifikasi melalui surat resmi yang disampaikan kepada redaksi Harian Jogja. Dia menegaskan tidak bergabung dengan partai politik mana pun dan pernyataan dalam artikel yang menyebutkan keikutsertaan Pengasuh Ponpes Kotagede Hidayatul Mubtadi-ien KH Munir Syafa'at dalam salah satu parpol dan pemenangan Pemilu 2024 adalah keliru.

KH Munir Syafa'at juga menyertakan surat pernyataan bahwa Hidayatul Mubtadi-ien dan Ponpes Nurul Ummah Putri Kotagede tidak pernah bergabung dengan salah satu partai politik mana pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Gorontalo

News
| Kamis, 25 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement