Advertisement

Ombudsman Apresiasi Pelayanan Publik Pemkab Sleman

Lugas Subarkah
Senin, 06 Februari 2023 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Ombudsman Apresiasi Pelayanan Publik Pemkab Sleman Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo (tengah) menerima piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022 dari Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY, Budhi Masthuri (kiri), di Kompleks Pemkab Sleman, Senin (6/2). - Istimewa/Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman menerima piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2022 dengan nilai 91,57, Senin (6/2/2023). Penghargaan tersebut merupakan hasil kegiatan pengawasan pelayanan publik yang dilakukan oleh Ombudsman RI.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan DIY, Budhi Masthuri, menjelaskan penyerahan penghargaan tersebut merupakan agenda tahunan yang diberikan oleh Ombudsman RI. Dengan nilai sebesar 91,57, Kabupaten Sleman masuk dalam kategori zona hijau kualitas tertinggi.

Advertisement

BACA JUGA:  TelkomClick 2023: Kesiapan Kerja Karyawan dalam Sukseskan Strategi Five Bold Moves di Tahun 2023

“Kami sampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Sleman yang berhasil masuk dalam kategori zona hijau. Saya tidak mudah mencapai angka 91,57 tersebut. Masih banyak juga daerah yang mendapatkan hasil di bawah angka 80, sehingga ini layak untuk diapresiasi,” ujarnya.

Ia berharap penghargaan tersebut dapat memantik Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan pelayanan. Dengan demikian, persepsi positif terhadap Kabupaten Sleman pun diharapkan semakin meningkat. “Saya percaya ini bisa menjadi pemantik untuk meningkatkan pelayanan dengan hati,” katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnoo, menilai apresiasi itu menjadi bentuk upaya pencegahan sekaligus mencari solusi terhadap masalah dan hambatan yang ditemui pada sistem pemerintahan. “Hasil ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Pemkab Sleman terus berupaya meningkatkan kompetensi pelaksana dan pemenuhan sarana prasarana pelayanan, termasuk dengan mengelola pengaduan masyarakat melalui berbagai kanal untuk menghindari terjadinya maladministrasi. 

Pada kesempatan itu, enam organisasi perangkat daerah (OPD) Sleman juga mendapat penghargaaan, meliputi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dengan nilai 94,27; Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan nilai 93,21; Puskesmas Gamping 2 dengan nilai 92,72; Puskesmas Ngaglik 1 dengan nilai 89,92; Dinas Sosial dengan nilai 89,67; serta Dinas Pendidikan dengan nilai 89,65. 

BACA JUGA:  Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Investor Jepang Tinjau Pembangunan IKN

News
| Minggu, 02 April 2023, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Bosan dengan Makanan Nusantara, Ini 5 Menu Buka Puasa dari Beragam Negara

Wisata
| Minggu, 02 April 2023, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement