Advertisement

Operasi Progo 2023, Polisi Bantul Bagikan Helm Kepada Anak Cuma-Cuma

Hadid Husaini
Selasa, 07 Februari 2023 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Operasi Progo 2023, Polisi Bantul Bagikan Helm Kepada Anak Cuma-Cuma Pembagian helm oleh Polres Bantul. - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Polres Bantul membagikan helm kepada anak-anak saat menggelar Operasi Keselamatan Progo 2023 di Jalan Bantul, Selasa (7/2/2023).

Kasi Humas, Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan pembagian helm tersebut juga sekaligus memberikan kesadaran kepada orang tua agar memakaikan alat pelindung berkendara kepada anaknya saat dibonceng.

Advertisement

Jeffry menyebut pentingnya mengenakan helm untuk berkendara pada anak. “Mereka mengira anak-anak tidak penting dipakaikan helm karena usianya masih kecil. Padahal helm penting untuk semua kalangan,” ujarnya.

BACA JUGA: Polres Bantul Rotasi Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya

Jika anak tidak mengenakan helm, menurut Jeffrey, resikonya sama dengan orang dewasa, yakni akan berakibat fatal jika sewaktu-waktu mengalami kejadian yang tidak diinginkan, seperti misalnya kecelakaan.

“Orang tua harus lebih sadar dan peduli kepada anaknya, semua harus pakai helm, jangan karena masih kecil terus dibiarkan tanpa helm.,” ucap Jeffrey.

Penggunaan helm yang baik dan aman juga harus menjadi perhatian sehingga saat berkendara lebih nyaman. Selain itu helm juga harus memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Dirinya menyampaikan bahwa penggunaan helm memiliki prosedur dengan memastikan tali pengaman sudah terpasang.

“Masyarakat kebiasaannya sering lalai jika terpasang dan talinya sudah berbunyi klik, padahal itu penting supaya helm tidak jatuh,” kata dia.

Selain membagikan helm secara gratis, polisi juga membagikan sejumlah leaflet dan bunga kepada pengendara yang berhenti di lampu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement