Advertisement

Polres Bantul Rotasi Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya

Ujang Hasanudin
Kamis, 15 Desember 2022 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Polres Bantul Rotasi Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya Prosesi serah terima jabatan sejumlah pejabat Polres Bantul dari kasat sampai kapolsek di aula Mapolres Bantul, Kamis (15/12/2022). - Istimewa/Humas Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Sejumlah pejabat di lingkungan Polres Bantul megalami rotasi. Para pejabat baru diminta untuk segera menyesuaikan dengan tugas barunya dan memberikan kontribusi optimal dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan dalam amanatnya, Kamis (15/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Para pejabat yang diganti masing-masing adalah Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat oleh AKP Archye Nevadha kini diganti oleh AKP Ismail Bayu Setio Aji yang merupakan mantan Kasat Narkoba Polres Bantul. Sementara AKP Archye akan menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Jogja.

Sementara Iptu Wahyu Aji Wibowo yang sebelumnya menjabat Pejabat Sementara (Ps) Kanitreskrim Polsek Depok Timur, Polresta Sleman, ditunjuk menggantikan AKP Ismail Bayu Setio Aji sebagai Kasat Narkoba Polres Bantul.

BACA JUGA: Kuntul Gunung Saling Menguatkan Pariwisata DIY

Jabatan Kasat Samapta Polres Bantul juga mengalamai perubahan. Kasat Samapta yang sebelumnya diemban AKP Margono digantikan Iptu Maryono yang sebelumnya menjabat Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Bantul. AKP Margono selanjutnya akan menjalankan tugas sebagai Ps Kasi Pammat Subditgasum Direktorat Samapta Polda DIY.

Selain jabatan kasat, jabatan Kapolsek Kasihan juga mengalami perubahan. AKP Nandang Rochman mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan Kapolsek Kasihan yang baru menggantikan AKP Satrio Arif Wibowo yang akan menjalankan tugas sebagai Kasat Intelkam Polresta Jogja.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul. “Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan meminta segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya. Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru untuk memberikan kontribusinya secara optimal dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah tugasnya agar tetap kondusif.

Setelah upacara serah terima jabatan selesai, acara dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan pemberian cindera mata kepada pejabat lama oleh Kapolres Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sandiaga Uno Ajak Delegasi Negara ASEAN Keliling Pameran di JEC

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement