Advertisement

Awas! Kendaraan Pakai dengan Strobo Bisa Ditilang

Lugas Subarkah
Selasa, 07 Februari 2023 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Awas! Kendaraan Pakai dengan Strobo Bisa Ditilang Sejumlah personel Polda DIY ikuti gelar pasukan Operasi keselamatan Progo, di halaman Polda DIY, Selasa (7/2/2023) - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Polda DIY menggelar Operasi Keselamatan Progo selama 14 hari ke depan, Selasa-Senin (7-20/2/2023). Operasi ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Wakapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Progo, di halaman Polda DIY, Selasa (7/2/2023).

Advertisement

Membacakan Amanah Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, dia mengatakan operasi ini untuk meningkatkan kedisiplinan berlalulintas.

Dengan melibatkan hampir 1.000 personel, pelaksanaan operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik.

“Operasi ini melibatkan 980 personel di mana dalam pelaksanaannya mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung penegakan hukum secara elektronik dan teguran simpatik," katanya.

Target sasaran dalam Operasi Keselamatan Progo 2023 kali ini di antaranya pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan knappot brong, menggunakan strobo atau sirine, berkendara melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tidak sesuai spesifikasi teknis, tidak menggunakan helm dan pengemudi di bawah umur.

Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto mengimbau masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

"Agar tercipta kamseltibcar lantas [keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas] sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement