Advertisement

Hujan Angin, Warga Samigaluh Tewas Tertimpa Tiang Listrik saat Berkendara

Catur Dwi Janati
Rabu, 15 Februari 2023 - 12:57 WIB
Sunartono
Hujan Angin, Warga Samigaluh Tewas Tertimpa Tiang Listrik saat Berkendara Proses evakuasi korban dan tiang listrik yang roboh di Jln. Loano, Samigaluh pada Selasa (14/2/2023) malam. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO –Seorang pengendara tewas tertimpa tiang listrik yang roboh di Samigaluh, Kulonprogo. Hujan disertai angin membuat pohon menimpa tiang listrik sebelum akhirnya menimpa seorang pengendara yang tengah melintas. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti menerangkan perisitiwa pengendara tertimpa tiang listrik ini terjadi pada Selasa (14/2/2023) di Jalan Loano, Samigaluh. Korban Decky, 28, warga Samigaluh ditemukan tertimpa tiang listrik sekitar pukul 18.00 WIB. Saat ditemukan warga, kondisi korban telah meninggal dunia ditempat. 

Advertisement

BACA JUGA : Tak Hanya Sebabkan Banjir, Cuaca Ekstrem Rusak 2 Rumah Rusak di Gunungkidul

"Saat polisi datang di TKP, langsung mengecek kondisi korban. Ternyata diketahui sudah meninggal dunia. Petugas langsung menutup lokasi karena rawan akan jaringan listrik dan tiang yang roboh, petugas juga menghubungi PLN untuk mengevakuasi korban beserta tiang listrik yang roboh," terangnya Rabu (15/2/2023).

Petugas kepolisian lantas menghubungi Puskesmas. Korban dibawa menggunakan ambulans ke Puskesmas Samigaluh 1. Kemudian pada pukul 20.00 WIB proses evakuasi tiang listrik selesai dilakukan oleh PLN dibantu relawan dan petugas Polsek Samigaluh. Sementara satu unit sepeda motor roda dua merek Scoopy warna putih AB 5267 CR kini diamankan kepolisian.

Hujan disertai angin diduga jadi penyebab insiden nahas ini terjadi. "Penyebab awalnya adalah pohon tumbang mengenai jaringan listrik PLN, sehingga menyebabkan tiang listrik patah. Cuaca di lokasi waktu itu hujan angin," jelasnya. 

BACA JUGA : Cuaca Ekstrem! Longsor Menutup Akses Jalan di Gunungkidul

Mengingat risikonya yang berbahaya, Novi mengimbau pengendara untuk berteduh ketika cuaca ekstrem tengah terjadi. "Kami mengimbau kepada masyarakat apabila cuaca ekstrem agar berlindung atau berteduh utnuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Alasan Kepolisian Hentikan Penyidikan Kasus Aiman Witjaksono

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement